Veron: Tidak Adil Membandingkan Messi dengan Maradona

lionel messi - diego maradona

 Jakarta – Legenda timnas Argentina, Juan Sebastian Veron, mengatakan membandingkan dua pemain dari era yang berbeda tidak adil dan tidak berfaedah. Kedua pemain yang dimaksud ialah Lionel Messi dan Diego Maradona.

Maradona merupakan pemain yang eksis pada era 1980-an. Sedangkan Lionel Messi mulai mencuri perhatian di dunia sepak bola pada era modern.

Memperdebatkan siapa yang terbaik antara Messi dan Maradona memang telah lama muncul di kalangan penggemar sepak bola. Namun, Veron yang pernah memiliki pengalaman bermain bersama kedua pemain tersebut enggan memilih siapa yang lebih baik.

“Itu sulit, sangat kompleks. Ada yang bilang Maradona, karena dia memenangkan Piala Dunia. Mereka yang tidak melihat Maradona, dan hanya melihat Messi akan memberitahumu Messi,” ujar Juan Sebastian Veron, seperti dilansir dari Sportskeeda, Jumat (20/9/2019).

Mantan pemain Manchester United itu menambahkan Messi dan Maradona sama-sama memiliki kontribusi besar dalam di sepak bola. 

“Saya pikir perbandingan seperti itu dengan pemain yang telah memberi kami begitu banyak dalam sepak bola tampaknya sangat tidak adil. Diskusi semacam itu tidak menghasilkan apa-apa, tidak berguna,” tambah Veron.

Lionel Messi kerap dibandingkan dengan Diego Maradona sejak menjadi satu di antara pemain terbaik dunia. Apalagi saat Messi mendapatkan kehormatan untuk memakai nomor punggung 10 di Timnas Argentina.

Nomor punggung 10 pernah dipakai Maradona saat masih aktif bermain untuk La Albiceleste. Saat berseragam Argentina, Maradona pernah memenangkan Piala Dunia pada 1986, gelar yang belum pernah dirasakan Messi.

Hal tersebut yang membuat pemain berjuluk La Pulga itu sering dibandingkan dengan Maradona. Pasalnya, Lionel Messi terlihat sangat perkasa saat membela Barcelona dan melempem saat berseragam timnas.

Bersama Blaugrana, Messi berhasil merengkuh empat trofi Liga Champions, sepuluh gelar La Liga, enam kali juara Copa Del Rey dan tiga kali kampiun ajang Piala Dunia Antarklub. Sayang, Messi belum pernah merasakan juara bersama Timnas Argentina.

Namun, banyak kalangan yang menganggap jika Messi hanya butuh gelar international bersama Argentina agar dirinya bisa sejajar dengan Diego Maradona.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*