Usai Wolverhampton Wanderers Vs Manchester City : Catatan Negatif Pep Guardiola

Kegembiraan Nuno Espirito Santo Usai Kalahkan Manchester City

Jakarta – Kekalahan Manchester City dari Wolverhampton Wanderers, dini hari tadi WIB, menambah deretan catatan negatif sepanjang karier Pep Guardiola. Satu di antaranya adalah ketidakberdayaan sang manajer Manchester City tersebut kala bersua Nuno Espirito.

Manchester City takluk 2-3 dari Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux. Gol Matthew Doherty pada menit ke-89 menjadi penentu kemenangan tuan rumah atas sang juara bertahan.

Padahal, Manchester City sempat unggul dua gol ketika Raheem Sterling sukses menaklukkan kiper Rui Patricio pada menit ke-25 dan 50′. Tuan rumah menyeimbangkan skor via Adama Traore pada menit ke-55 dan sontekan Raul Jimenez (82′). Raihan nirangka tersebut membuat Manchester City berada di posisi ke-3 klasemen sementara Premiership musim ini, tertinggal 14 poin dari Liverpool.

Selain hasil menyesakkan dari sisi Manchester City, Sang Manajer, Pep Guardiola juga tertimpa ‘musibah’. Ia seperti tak bisa lepas dari bayang-bayang dominan Nuno Espirito. Nama terakhir, yang notabene Manajer Wolverhampton Wanderers tersebut, seolah menjadi mimp buruk Pep Guardiola.

Catatan statistik menyebut, kekalahan tadi malam membuat Pep Guardiola hanya mencatat sekali kemenangan dari lima perjumpaan dengan Nuno Espirito. Sepanjang karier profesional sebagai pelatih, Pep Guardiola sudah berhadapan dengan taktik dari 35 pelatih berbeda.

Tiga Pelatih

Namun, hanya ada tiga pelatih yang selalu membuat sulit Pep Guardiola. satu di antara Nuno Espirito. Sebenarnya, Nuno berada di peringkat tiga daftar pelatih yang sulit dikalahkan Pep Guardiola.

Dua lainnya adalah sosok legendaris, yakni Ronald Koeman dan Jurgen Klopp. Bersua Koeman, Pep Guardiola tak pernah menang. Kondisi tersebut membuat kekalahan Manchester City dari Wolves dianggap ‘wajar’.

Wolves menjadi tim kedua yang mampu dua kali menang pada satu musim. raul Jimenez dkk mengulangi performa Chelsea pada musim 2016-2017. Nama Adama Traore mencuat di balik catatan menawan Wolves.

Mantan penggawa Barcelona tersebut mejadi pemain ketiga yang mampu mencetak tiga gol ke gawang Manchester City dalam satu musim. Ia menyamai catatan Eden Hazard dan Jamie Vardy.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*