Ungkapan Hati Olivier Giroud Setelah Bobol Gawang Arsenal di Final Liga Europa

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud.

Baku – Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, berhasil mencetak satu gol sekaligus membantu timnya menang 4-1 atas Arsenal pada laga final Liga Europa, di Baku Olympic Stadium, Rabu (29/5/2019) malam waktu setempat.

Sebagai mantan pemain The Gunners, Giroud tidak segan merayakan golnya. Gol Giroud tiba pada momen krusial dan mengubah jalannya pertandingan.

Saat itu, pada awal babak kedua, penyerang Timnas Prancis itu mencetak gol sundulan yang mengejutkan Petr Cech. Gol itu merupakan pukulan besar untuk Arsenal.

Permainan Tim Gudang Peluru lantas kacau, dan Chelsea berhasil memanfaatkannya dengan baik. The Blues mencetak tiga gol tambahan lewat aksi Pedro (60′), dan Eden Hazard (65′, 72′), sedangkan Arsenal hanya bisa membalas berkat tembakan Alex Iwobi menit ke-69.

Olivier Giroud mengaku berutang kepada Arsenal yang telah membawanya ke Premier League. Biar begitu, dia bermain untuk Chelsea dan wajib memberikan yang terbaik.

“Klub ini (Arsenal) telah memberikan kesempatan pada saya untuk mewujudkan mimpi saya bermain di Premier League. Saya berutang banyak hal pada mereka tetapi saya sangat ingin menjuarai trofi ini bersama Chelsea. Saya true blue,” ujar Giroud di laman resmi UEFA.

“Babak pertama berjalan menarik tetapi tidak ada gol yang tercipta. Final ini berjalan bagus dan kami tampil lebih baik, lebih efisien pada babak kedua,” lanjut Giroud yang pernah lima setengah musim membela Arsenal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*