Tottenham Hotspur Terpuruk, Mauricio Pochettino Kehabisan Kata-Kata

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur

Jakarta – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan kalau ia tidak memiliki banyak alasan setelah timnya kalah 2-7 dari Bayern Munchen pada Matchday-2 Liga Champions. Pochettino menjelaskan secara sederhana kalau Bayern Munchen tampil lebih baik dari Tottenham Hotspur.

Kekalahan dengan selisih lima gol menggambarkan kalau Tottenham tidak memberikan perlawanan kepada Bayern Munchen. Padahal, Bayern Munchen unggul cepat melalui gol yang dicetak Son Heung-min.

Namun, Pochettino mengakui kalau Bayern Munchen tampil lebih efektif dari timnya.

“Saya tak memiliki banyak alasan untuk menjelaskan hasil dari laga tersebut,” ujar Pochettino.

“Kami bermain dengan baik pada 30 menit pertama. Kami bisa menekan Bayern Munchen. Namun, kami tidak beruntung karena kebobolan pada akhir babak pertama.”

“Bayern Munchen sangat efektif. Setelah kami mencetak gol melalui penalti, mereka bisa menambah gol sebanyak tiga antara menit ke-83 dan ke-88.”

“Hal seperti biasa terjadi di sepak bola. Kami sangat kecewa, namun harus tetap bersama untuk bangkit. Kami harus menunjukkan kekuatan mental,” ungkap Pochettino.

Kekalahan dari Bayern Munchen membuat Tottenham Hotspur baru mengumpulkan satu poin dari dua laga Grup B Liga Champions yang sudah dijalani. Sebelumnya, The Lilywhites bermain imbang dengan Olympiakos Piraeus.

Kekalahan dari Bayern Munchen membuat Mauricio Pochettino semakin tersudut di Tottenham Hotspur. Sejak musim 2019-20 bergulir, Pochettino dikabarkan tak lagi menunjukkan komitmen.

Namun, Pochettino meyakinkan kalau ia dan skuatnya di Tottenham Hotspur masih akan terus berjuang untuk meraih hasil terbaik pada musim ini.

“Mungkin, suporter mulai merasa muak dengan pernyataan saya.”

“Sepak bola itu harus melakukan pendekatan per pertandingan. Kalian tak bisa mengaitkan dengan hasil yang kami raih tiga bulan lalu.”

“Kami harus bisa tetap melihat ke depan apa pun hasil yang diraih. Para pemain harus tetap kuat dan melupakan hasil tersebut, serta bersiap untuk laga berikutnya,” ungkap Pochettino.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*