Tinggalkan Stadion Sebelum Pertandingan Usai, Ronaldo Bisa Kena Hukuman 2 Tahun?

Cristiano Ronaldo

Mantan pemain AS Roma, Antonio Cassano, mengungkapkan bintang Juventus, Cristiano Ronaldobisa dikenakan sanksi larangan bermain selama dua tahun akibat perbuatannya.

Pada saat laga Juvetus melawan AC Milan di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo dikabarkan meninggalkan stadion tiga menit sebelum pertandingan usai.

Bukan Tanpa SebabInsiden Cristiano Ronaldo meninggalkan stadion itu tampaknya akan berlanjut. Menurut mantan pemain AC Milan, Antonio Cassano, Ronaldo bisa terkena sanksi dua tahun.

Pernyataan Cassano tersebut bukan tanpa dasar. Dia juga pernah mengalami kejadian serupa dan disuruh kembali ke stadion.

“Apakah dia pergi sebelum pertandingan usai? Anda tidak dapat melakukan itu karena ada kontrol anti-doping,” ungkap Antonio Cassano, Senin, (11/11/2019).

“Saya harus segera kembali ke stadion untuk menghindari terkena skorsing selama dua tahun,” tambahnya.

Memang belum diketahui secara pasti kebenaran dari apa yang diucapkan Cassano. Namun, tampaknya apa yang dilontarkan Cassano itu masuk akal.

Setiap pemain yang akan meninggalkan stadion harus melakukan kontrol anti-doping. Melewatkan pemeriksaan tersebut tentunya sama seperti mangkir dari tes doping.

Cristiano Ronaldo juga tak memberikan konfirmasi tentang hal itu. Mungkin saja Ronaldo sudah memberi tahu pihak berwenang dan telah melakukan tes sebelum meninggalkan Allianz Arena.

Bukan Tanpa Sebab

Apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo tentunya bukan tanpa sebab. Dia memperlihatkan gestur marah saat digantikan Pualo Dybala pada menit ke-55. Setelah ditarik keluar, Ronaldo justru langsung menuju ke ruang ganti dan menunjukkan muka cemberut di depan Maurizio Sarri.

Insiden tersebut memunculkan spekulasi Ronaldo marah terhadap Maurizo Sarri karena mengganti menggantinya dalam dua pertandingan beruntun. Sebelumnya, pada pertandingan menghadapi Lokomotiv Moscow Ronaldo juga digantikan Paulo Dybala pada menit ke-82.

Ronaldo seperti meluapkan kemarahannya kepada Sarri dengan langsung menuju ruang ganti dan meninggalkan stadion sebelum laga antara Juventus vs AC Milan usai. Pada laga tersebut, Bianconeri sukses memecundangi AC Milan dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Juventus dicetak Paulo Dybala pada menit ke-78. Hasil tersebut membuat tim asuhan Maurizio Sarri itu berada di puncak klasemen dengan raihan 32 poin.

Nyonya Tua unggul satu poin atas Inter Milan yang ada di urutan kedua.


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*