Timnas Indonesia U-22 Tak Pernah Clean Sheet, Hendro Kartiko Bela Penampilan Para Kiper

Timnas Indonesia U-22 Jajal Lapangan Jelang Hadapi Thailand

Manila – Timnas Indonesia U-22 dihadapkan pada catatan tak pernah clean sheet jelang tampil di SEA Games 2019. Pelatih kiper Timnas Indonesia U-22, Hendro Kartiko, menyebut situasi itu tak sepenuhnya kesalahan yang dilakukan kiper.

Timnas Indonesia U-22 dalam lima laga uji coba terakhir jelang SEA Games 2019 tak pernah clean sheet. Gawang Tim Garuda Muda tercatat kebobolan enam gol.

“Kalau masalah clean sheet dan tidak, kan kami ini tim. Kalau sepak bola permainan individu dan tidak clean sheet, bisa dicari alasannya,” kata Hendro Kartiko di Manila, Senin (25/11/2019).

“Tapi, sepak bola itu kerja tim. Berarti ada rangkaian dalam tim itu yang kerjanya tidak maksimal sehingga gawang tidak bisa clean sheet,” jelas kiper Timnas Indonesia rentang 1996-2011 itu.

Untuk SEA Games 2019, pelatih kepala Indra Sjafri memasukkan nama Muhammad Riyandi dan Nadeo Argawinata di sektor penjaga gawang. Hendro Kartiko menyebut keduanya sudah siap tempur.

“Alhamdulillah, semua kiper dalam kondisi baik dan keduanya siap diturunkan. Siapa yang akan diturunkan, nanti disesuaikan dengan strategi,” imbuh Hendro Kartiko, yang pernah meraih medali perunggu bersama Timnas Indonesia pada SEA Games 1999 itu.

Timnas Indonesia U-22 berada di Grup B SEA Games 2019. Pada laga pembuka, Egy Maulana Vikri dkk. akan menghadapi Thailand di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*