Thomas Tuchel Dapat Kontrak Baru dari Paris Saint-Germain

Paris Saint Germain Vs Liverpool

 Paris – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, resmi menambah durasi kerjanya bersama Les Parisiens pada Sabtu (25/5/2019). Dengan adanya kontrak ini, Tuchel akan tetap menangani PSG hingga 30 Juni 2021.

“Saya senang bisa memperpanjang kontrak dan komitmen saya bersama Paris Saint-Germain,” kata Thomas Tuchel.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Chairman PSG (Nasser Al-Khelaifi), dan seluruh klub atas kepercayaan mereka kepada saya dan staf pelatih,” lanjutnya.

Pelatih asal Jerman itu mulai menangani Paris Saint-Germain pada 14 Mei 2018. Di bawah arahan Tuchel, PSG berhasil memetik 40 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan dari 55 laga pada musim lalu.

Statistik tersebut membuat Tuchel berhasil membawa Les Parisiens merengkuh dua gelar juara, yakni Ligue 1 Prancis 2018-2019 dan Trophee des Champions 2018.

Meski begitu, dia belum mampu membuat Paris Saint-Germain unjuk gigi di Liga Champions. Langkah PSG harus terhenti pada 16 besar, setelah kalah agresivitas gol tandang dari Manchester United (agregat 3-3).

Kegagalan di Liga Champions membuatnya kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari Parc des Princes pada akhir musim ini. Sejumlah pelatih top disebut-sebut bakal menggantikan peran Tuchel, satu di antaranya adalah Massimiliano Allegri.

Namun, dengan adanya kontrak baru ini membuktikan jika Thomas Tuchel masih mendapat kepercayaan dari petinggi PSG. Dia pun siap membawa Les Parisiens meraih lebih banyak lagi gelar juara.

“Ini (kontrak) hanya memperkuat ambisi saya untuk membawa tim ini ke puncak melalui kerja keras. Saya juga sangat tersentuh oleh dukungan suporter kami, dan saya yakin yang terbaik belum terlihat dari Paris Saint-Germain,” paparnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*