Tersisa 3 Tim yang Mungkin Raih Treble Musim ini: Bayern Munchen, Juventus, dan PSG

Bayern Munchen sukses melangkah ke babak final DFB Pokal 2019/2020. Sukses ini membuat Die Roten punya peluang meraih treble pada akhir musim, seperti halnya Juventus dan PSG.

Bayern Munchen melanjutkan performa impresifnya di Bundesliga saat berlaga di DFB Pokal. Berjumpa Eintracht Frankfurt pada babak semifinal (11/6/2020), Die Roten menang dengan skor 2-1 pada laga di Allianz Arena.

Bayern Munchen unggul lebih dulu lewat gol Ivan Perisic menit ke-14. Namun, Eintracht Frankfurt mampu menyamakan skor lewat Danny da Costa menit 69. Bayern memastikan kemenangan dari gol Robert Lewandowski menit ke-74.

Pada laga final, Bayern Munchen bakal ditantang Bayer Leverkusen. Pasukan Peter Bosz melaju ke final usai menang dengan skor 3-0 atas Saarbrucken, klub yang berlaga di Regionalliga [divisi keempat].

Peluang Treble

Sukses Bayern Munchen lolos ke final DFB Pokal membuat mereka membuka peluang mengakhiri musim dengan treble winner. Sebab, tim racikan Hansi Flick tersebut juga punya peluang juara Bundesliga dan Liga Champions.

Peluang Bayern menjadi juara di Bundesliga sangat besar. Sebab, mereka kini unggul tujuh poin dari Bayern Munchen yang berada di posisi kedua. Sedangkan, hanya ada empat laga tersisa.

Bayern kini mendapatkan 70 poin dan Dortmund baru mendapat 63. Poin maksimal yang didapat Dortmund adalah 75 dalam empat laga ke depan. Artinya, Bayern hanya butuh enam poin untuk menjadi juara.

Di Liga Champions, Bayern berada di babak 16 Besar. Mereka mengantongi keunggulan 0-3 atas Chelsea hasil leg pertama. Leg kedua bakal digelar di Allianz Arena. Bayern hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final.

Juventus dan PSG

Dari lima liga top Eropa, selain Bayern, hanya ada Juventus dan PSG yang punya peluang meraih treble musim 2019/2020. Juventus masih punya peluang meraih juara di Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

PSG sudah mengantongi satu gelar, Ligue 1. PSG menunggu kepastian kapan Coupe de France dilanjutkan. Kylian Mbappe dan kolega lolos ke perempat final Liga Champions dan menanti kelanjutan kompetisi.

Liverpool, tim yang segera juara Premier League, dipastikan gagal meraih treble. Mereka tersisih dari Liga Champions dan Piala FA. Real Madrid dan Barcelona, kandidat juara La Liga dan masih bermain di Liga Champions, sudah tersisih dari persaingan di Copa del Rey.


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*