Susah Dijual, Real Madrid Akan Pinjamkan Gareth Bale

Susah Dijual, Real Madrid Akan Pinjamkan Gareth Bale

panduanbetbola, Real Madrid ingin merombak skuatnya di musim panas 2019. Lini serang menjadi salah satu bagian yang ingin diubah Los Blancos.

Salah satu pemain yang masuk rencana Real Madrid ini adalah Gareth Bale. Winger asal Wales itu bakal dijual di bursa transfer musim panas.

Real Madrid pun telah menetapkan harga Bale, yaitu 130 juta euro atau sekitar Rp 1,95 triliun. Menurut Los Blancos, harga itu layak untuk pemain yang masih berada di usia emas.

Namun, Bale menegaskan tidak ingin meninggalkan Real Madrid. “Dia sangat senang di sini. Gareth adalah pemain Real Madrid dan saat ini tidak berpikir untuk kembali ke Inggris,” kata Jonathan Barnett, agen Bale, kepada Stasiun TV Spanyol Cuatro.

Dengan harga mencapai Rp 2 triliun, tidak mudah bagi Real Madrid mencari klub yang ingin membeli Bale. Karena itu, Madrid telah menyiapkan opsi lain.

Seperti dilansir Marca, Senin (22/4/2019), Real Madrid akan meminjamkan Bale seperti James Rodriguez ke Bayern Munchen. Gelandang timnas Kolombia itu dikontrak Munchen dua tahun dengan status pinjnaman. Dalam kontrak itu, Munchen hanya perlu membayar ke Madrid sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp 76,6 miliar per musim.

Tidak hanya itu, raksasa Bundesliga ini juga membayar gaji James, yaitu sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp 122,6 miliar pada tahun pertama dan 8,2 juta euro atau sekitar Rp 125,7 miliar di musim berikutnya. Munchen akan dikenakan biaya transfer sebesar 35 juta euro jika ingin permanenkan Bale.

Cara seperti ini yang akan diambil Real Madrid jika upaya menjual Gareth Bale tidak membuahkan hasil.

Prioritas

Gareth Bale telah kehilangan dukungan dari fans Real Madrid. Selain itu, media Spanyol juga mengkritik sikap Bale saat laga melawan Levante, Maret lalu. Saat itu, ia menolak merayakan golnya dari titik penalti bersama rekan setimnya.

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois juga mengkritik Bale lantaran tidak menghadiri makan malam tim. Sementara eks pelatih Real Madrid John Toshack menyebut Bale perlu belajar bahasa Spanyol untuk menunjukkan rasa hormat kepada para fans.

Selain hubungan yang dingin dengan fans dan rekan setim, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane juga sudah meminta kepada manajemen klub untuk memprioritaskan penjualan Bale pada musim panas 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*