Stefan Bradl Gantikan Jorge Lorenzo di MotoGP Jerman

Stefan Bradl

Sachsenring – Repsol Honda menunjuk pembalap penguji, Stefan Bradl, menggantikan Jorge Lorenzo pada balapan MotoGP Jerman 2019, di Sirkuit Sachsenring, pada 7 Juli. 

Lorenzo absen pada dua balapan sekaligus, MotoGP Belanda dan MotoGP Jerman, karena cedera. Pembalap berjuluk X-Fuera tersebut terjatuh keras pada latihan bebas pertama MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen, Jumat (28/6/2019). 

Hasil pemeriksaan medis menunjukkan mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu mengalami patah ruas tulang belakang T6 dan T8. Dia dinyatakan tak fit untuk dua balapan itu, serta harus menjalani perawatan lanjutan di Spanyol. 

Bradl sudah mendapatkan kesempatan wild card di MotoGP Jerez musim. Saat itu dia finis di posisi ke-10 menggeber motor RC123V. 

Sirkuit Sachsenring bukan lintasan yang asing bagi Bradl yang berkebangsaan Jerman. Dia pernah melahap lintasan sirkuit itu saat masih berlaga di ajang grand prix. 

Raihan terbaiknya di Sachsenring saat finis kedua pada ajang Moto2 2011. Dia kemudian menempati urutan keempat pada MotoGP 2013.  

Bradl mengaku sangat senang dengan kesempatan yang didapatnya untuk menggantikan Jorge Lorenzo tersebut. 

Balapan Spesial

Pembalap berusia 29 tahun tersebut berjanji mengeluarkan kemampuan terbaik pada balapan di kandangnya itu.

“Saya sangat antusias bergabung ke tim Repsol Honda di Jerman. Ini balapan spesial bagi saya karena tampil di kandang. Tentu saja saya ikut bersedih untuk Lorenzo dan semoga dia segera pulih dan kembali lebih kuat,” kata Bradl, seperti dilansir Crash, Rabu (3/7/2019).  

“Saya senang bisa membantu tim dan HRC. Mari kita lihat apa yang akan terjadi pada akhir pekan. Kami telah bekerja bagus bersama Honda dan saya bersyukur atas kesempatan ini,” imbuh dia. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*