Skuat Bertabur Bintang Manchester City Bernilai 15 Triliun Rupiah!

Manchester City vs Crystal Palace

Jakarta – Manchester City menjadi klub sepak bola pertama yang memiliki skuat menyentuh angka 1 miliar euro . Menurut studi yang dilakukan CIES Football Observatory, klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu memiliki skuat dengan nilai 1,014 miliar euro (sekitar Rp 15 triliun).

Pada musim panas 2008, Grup Abu Dhabi United mengambil alih kepemilikan Manchester City. Sejak saat itu Manchester City mulai merintis untuk menjadi klub yang disegani di Tanah Britania Raya.

Robinho menjadi pemain pertama yang memecahkan rekor transfer Manchester City saat didatangkan dari Real Madrid dengan mahar 32,5 juta pounds pada akhir bursa transfer musim panas 2008.

Sejak diambil alih pemilik asal daratan Arab, The Citizen melakukan banyak sekali pembelian pemain berkualitas untuk menggapai kejayaan.

Pemain-pemain seperti Sergio Aguero, Mario Balotelli, Yaya Toure, Carlos Tevez, dan David Silva di datangkan untuk membangun dinasti Manchester City.

Kehadiran Sheikh Mansour untuk mengelola Manchester City membuahkan hasil. Rival sekota Manchester United tersebut telah memenangi empat gelar Premier League, dua Piala FA, dan empat Piala Liga.

Manchester City tidak puas dengan hanya menguasai sepak bola Inggris saja. Manchester City ingin menguasai sepak bola Eropa.

Maka dari itu, pemilik Manchester City mendatangkan pelatih yang memiliki pengalaman melatih sejumlah klub besar Eropa.

Pep Guardiola didatangkan untuk membantu Manchester City mengangkat trofi yang hanya bisa diangkat klub rivalnya, yaitu gelar Liga Champions.

Kejayaan Manchester City merajai sepak bola Inggris dalam dua tahun ini berkat pelatih asal Spanyol tersebut. Sejak kedatangannya pada tahun 2016, Pep mampu meraih dua gelar Premier League, satu Piala FA, dan dua Piala Liga.

Eks pelatih Barcelona itu juga menghadirkan sejumlah rekor bagi Manchester City. Salah satu yang dikenang adalah raihan 100 poin Manchester City di Premier League pada musim 2017-18.

Manchester City menjadi klub sepak bola dengan nilai skuat termahal yang mencapai 1,014 miliar euro. Di bawah Manchester City terdapat Paris Saint-German dengan nilai skuat €913 juta, Real Madrid dengan nilai skuat 902 juta euro, Manchester United dengan nilai skuat €751 juta, dan Juventus dengan nilai skuat 719 juta euro. (Tegar Juel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*