Shkodran Mustafi and Mohamed Elneny Bersiap Meninggalkan Arsenal

Skuat Mesir, Piala Dunia 2018

Dua pemain Arsenal, Shkodran Mustafi dan Mohamed Elneny, dikabarkan bakal segera meninggalkan Emirates Stadium sebelum tutupnya bursa transfer Eropa yang jatuh pada 2 September mendatang. Hal tersebut terjadi karena kedua pemain tersebut tidak masuk dalam rencana Unai Emery.

Seperti dilansir Daily Mail, Unai Emery telah mengonfirmasi bahwa dua pemain Arsenal tersebut akan meninggalkan Arsenal sebelum bursa transfer Eropa ditutup pada 2 September.

Mustafi tengah melakukan diskusi untuk peminjaman ke AS Roma setelah gagal mendapatkan satu menit pun untuk bertanding pada musim ini. Sementara Elneny yang kini menjadi target transfer Galatasaray hanya bermain 30 kali sebagai starter dalam empat musim di Arsenal.

Kepergian keduanya pun mendapatkan lampu hijau dari Unai Emery yang kini menjadi manajer Arsenal. Emery menegaskan dirinya hanya ingin memiliki pemain-pemain yang bahagia berada di Emirates Stadium.

“Elneny dan Mustafi mengetahui posisi mereka di dalam skuat dan memang benar saya ingin pemain-pemain merasa bahagia berada di sini. Saya ingin para pemain menjadi protagonis di sini,” ujar Unai Emery seperti dilansir Daily Mail.

“Tahun lalu, ketika mereka tidak bermain mereka tidak senang dan saya bicara kepada mereka berulang kali pada tahun lalu dan musim ini. Saya pikir positif bagi mereka untuk pergi dan bergabung bersama tim lain, di mana mereka bisa menjadi sosok protagonis dan senang saat melanjutkan kariernya,” lanjut manajer Arsenal itu.

Meski tidak memasukkan Mustafi dan Elneny dalam rencana jangka panjangnya di Arsenal, Unai Emery mengakui keduanya merupakan pemain besar. Keduanya bisa makin besar ketika menemukan tim yang bisa membuat mereka menjadi lebih gembira saat mendapatkan menit bermain.

“Mereka adalah pemain yang sangat besar, tapi untuk satu dan lain hal, mereka harus memperlihatkan kapasitas yang mereka miliki atau menjadi gembira dengan mendapatkan menit bermain,” ujar Emery.

“MEreka tahu situasinya dan saya berharap yang terbaik untuk mereka. Saya berpikir sekarang yang terbaik adalah mereka menjadi pemain untuk tim lain dan menjalani tantangan baru bersama tim tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*