Rencana Mikel Arteta untuk Dani Ceballos di Arsenal

Dani Ceballos - Arsenal

London – Gelandang Arsenal, Dani Ceballos, harus absen karena tengah dibekap cedera. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, mengaku memiliki rencana jika Ceballos telah pulih dan kembali tampil.

Pemain berusia 23 tahun tersebut sempat mencuri perhatian publik pada awal musim ini. Dani Ceballos tampil impresif dan langsung menjadi idola baru pendukung Arsenal.

Sayangnya, gelandang yang dipinjam The Gunners dari Real Madrid itu sudah tidak tampil lagi sejak awal November 2019. Dani Ceballos tidak dapat tampil karena tengah dibekap cedera hamstring.

Lalu, pada akhir November, jabatan manajer Arsenal berpindah dari tangan Unai Emery ke Freddie Ljugnberg untuk sementara. Sampai Mikel Arteta didatangkan dari Manchester City untuk mengisi pos manajer Tim Gudang Peluru.

Setelah lama absen, Ceballos akhirnya kembali bergabung bersama skuat inti Arsenal, dan bahkan duduk di bangku cadangan dalam dua laga terakhir. Namun, dia masih belum dimainkan oleh Arteta.

Bakal Segera Tampil

Paling tidak, hal tersebut menunjukkan jika Dani Ceballos akan segera tampil kembali sejak menit awal. Meski belum pernah melihat aksinya secara langsung selama berseragam Arsenal, Arteta mengaku sudah mengenalnya dengan baik.

“Saya mengenalnya dengan sangat baik dari Spanyol. Saya sudah menyaksikannya berulang kali. Dia selalu meminta bola, dia punya kepribadian yang besar untuk bermain. Saya suka dia,” ujar Arteta dikutip dari Metro.

“Dia sudah semakin dekat dengan level kebugaran yang saya harap dari dia guna bersaing dengan rekan setimnya. Tentu saja, dia mengalami cedera panjang dan harus beradaptasi dengan liga ini,” lanjutnya.

Rencana untuk Dani Ceballos

Arteta pun sudah mengantongi rencana untuk memanfaatkan kemampuan terbaik dari Dani Ceballos. Dia ingin eks pemain Real Betis tersebut tampil dekat dengan kotak penalti lawan untuk berkreasi.

“Saya lebih suka kalau dia berada di dekat kotak penalti dari pada selalu muncul dari belakang untuk menerima bola,” tambah Arteta.

“Dia adalah pemain yang sangat kreatif, seorang pemain yang bisa menciptakan masalah di barisan depan,” lanjut eks gelandang Everton tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*