Raul Gonzalez Resmi Duduk di Kursi Pelatih Real Madrid Castilla

Legenda Real Madrid Raul Gonzalez

Madrid – Mantan striker Timnas Spanyol, Raul Gonzalez, resmi ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid Castilla untuk musim 2019-2020. Raul pun memiliki tugas untuk membawa Madrid Castilla promosi ke Segunda Division.

Pada musim lalu, Raul dipercaya menangani Real Madrid U-18 dan U-15. Pekan lalu, sosok 41 tahun itu resmi memegang lisensi kepelatihan UEFA Pro.

Kini setelah mengantongi cukup pengalaman dan lisensi kepelatihan, legenda Real Madrid itu pun naik tingkat dan siap memulai pekerjaannya di level profesional.

Setelah gagal pada play-off promosi musim 2018-2019, Real Madrid Castilla akan tetap berlaga di Segunda Division B alias kompetisi kasta ketiga Spanyol untuk musim depan.

Oleh karena itu, Raul kini dibebankan tanggung jawab untuk membawa Real Madrid Castilla naik ke kompetisi level dua, Segunda Division.

Raul Gonzalez menggantikan Manolo Diaz yang ditunjuk menjadi pelatih Castilla ketika Santiago Solari dipromosikan ke tim utama menggantikan Julen Lopetegui pada Oktober lalu. Sebagai konsekuensinya, Diaz akan dikembalikan ke posisi aslinya, yakni koordinator akademi Real Madrid.

Penunjukan Raul sekaligus memperpanjang tradisi Real Madrid, yang memberikan kesempatan bagi mantan pemain untuk menangani tim Castilla.

Harapannya, Raul bisa naik tingkat membesut tim utama Los Blancos, seperti yang dialami Zinedine Zidane dan Santiago Solari belakangan ini. Sebagai legenda dan mantan kapten tim, Raul tentu mendapat rasa hormat di level spesial dari para pemain muda di tim Castilla.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*