Rahasia Fabio Quartararo Tampil Ciamik di MotoGP 2019

Fabio Quartararo, MotoGP Catalunya

Jakarta – Rookie MotoGP, Fabio Quartararo, membagi rahasia kesuksesannya di MotoGP 2019. Menurut Quartararo, selain kendaraan yang bagus, dukungan kru dan mekanik terbaik juga menjadi faktor yang memengaruhi performa pembalap.

Fabio Quartararo menyedot perhatian setelah tampil mengesankan sepanjang paruh pertama MotoGP 2019. Rider Petronas Yamaha SRT itu berhasil menorehkan tiga kali pole dan dua kali podium.

Legenda MotoGP, Mick Doohan, bahkan sempat membanding-bandingkan rider asal Prancis ini dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Menurut Doohan, Quartararo adalah calon rival Marc pada masa depan.

Dalam sebuah wawancara bersama Speedweek, rider 20 tahun ini tak segan membagikan rahasianya tampil baik di MotoGP 2019. Menurut Quartararo sepeda bagus saja tak cukup tanpa didukung kru dan mekanik yang baik.

“Dalam hal ini, saya tidak hanya butuh sepeda yang bagus. Namun juga mekanik dan kru yang seperti keluarga,” ujar Quartararo.

Selain itu, rekan setim Maverick Vinales ini juga mengaku cocok dengan Yamaha YZR-M1 tunggangannya. “Yamaha juga cocok dengan gaya mengemudi saya. Ini adalah sepeda motor yang harus bisa dikendarai dengan sangat lancar,” tambah Fabio Quartararo.

Quartararo bahkan lebih bersinar ketimbang rekan setimnya, Franco Morbidelli, yang awalnya digadang-gadang menjadi pembalap utama tim Petronas Yamaha SRT.

Dalam beberapa kesempatan, Quartararo bahkan lebih ciamik dibanding dua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 

“Saya terkesan. Dia bahkan tak suka jika menjadi yang kedua di sesi latihan bebas. Saya yakin dia akan menjadi masa depan di olahraga ini. Sejauh ini, dia cepat dan konsisten. Itulah yang dibutuhkan untuk balapan,” kata Doohan, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (23/7/2019). 

“Sangat menyenangkan melihatnya di podium, membuatnya percaya diri. Saya berharap dia segera meraih kemenangan pertama untuk membangun kepercayaan dirinya dan bertarung di setiap pekan demi kesuksesan bukan hanya di sesi latihan.” 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*