Prediksi Piala AFF Vietnam Vs Timnas Indonesia U-15: Misi Mempertahankan Gelar Dimulai

Chonburi – Perjuangan Timnas Indonesia U-15 untuk mempertahankan gelar Piala AFF U-15 akan dimulai pada Sabtu (27/7/2019). Skuat asuhan pelatih Bima Sakti Tukiman itu ditantang Vietnam di Lapangan 1 Stadion Kampus Chonburi, Thailand.

Misi membawa pulang kembali Piala AFF U-15 diyakini tidak akan mudah. Sebab, banyak perubahan yang dialami Timnas Indonesia U-15. Mulai tongkat kepelatihan yang berpindah dari Fakhri Husaini ke Bima Sakti, juga komposisi pemain.

Timnas Indonesia U-15 tidak lagi diperkuat Bagus Kahfi, Bagas Kahfa, Sutan Zico, dan lain-lain, yang tercatat sebagai personel yang merengkuh trofi Piala AFF U-15 tahun lalu. Skuat berjulukan Garuda Asia itu sekarang didominasi pemain yang berasal dari Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16.

Garuda Asia telah tiba di Chonburi pada Kamis (25/7/2019) dan langsung menggelar sesi latihan.

“Tujuannya adalah untuk mengembalikan kekuatan otot-otot mereka setelah duduk dalam perjalanan dari Indonesia menuju Chonburi ini,” kata Bima, dilansir dari laman resmi PSSI.

“Vietnam tim kuat, mereka selalu bermain penuh semangat dan spartan. Untuk itu, kami di tim sudah menyiapkan strategi khusus saat berjumpa mereka di laga awal. Kami tidak akan tampil bertahan, karena pertahanan terbaik, adalah menyerang. Namun, kami tetap mewaspadai pergerakan tiap lini mereka,” tutur Bima.

Pada Piala AFF U-15 2019 ini, Timnas Indonesia U-15 tergabung bersama Vietnam, Myanmar, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.

“Yang jelas, tim ini sudah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik di setiap laga. Saya yakin jika kaami terus menjaga dan memegang teguh hal ini, hasil terbaik akan mengikuti,” lanjut Bima.

Di sisi lain, Vietnam juga serius menghadapi Piala AF U-15 2019. Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengumpulkan pemain dan pelatih Dinh The Nam pada Rabu (24/7/2019), khusus bertujuan mematangkan target melaju ke partai final di turnamen ini.

“Kami siap untuk turnamen ini dan akan mencoba yang terbaik untuk dapat melaju hingga ke final,” ujar Dinh The Nam, dikutip dari Bong Da.

Pada Piala AFF U-15 edisi sebelumnya, Vietnam tersingkir di babak penyisihan. Mereka kalah bersaing dari Timnas Indonesia U-15 dan Myanmar, yang melaju ke fase semifinal.

Daftar Skuat Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF 2019

Kiper: I Made Putra Kaicen (Bali United), Muhammad Assyurah Al Faqih (PSM Makassar), Nevin Geraldo Kosasih (Perseru Badak Lampung)

Belakang: Marcell Januar Putra (Bali United), Kadek Arel Priyatna (Bali United), M. Fajar Setiawan (Persija Jakarta), Mochamad Aditya Rangga Saputra (Borneo FC), Muhammad Khakim Al Mukhasibi (Bhayangkara FC), Alfin Farhan Lestaluhu (SKO Ragunan)

Tengah: Resa Aditya Nugraha (Tira Persikabo), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Ruy Arianto (Persebaya Surabaya), Dimas Juliono Pamungkas (Persib Bandung), Diandra Diaz Dewari (Persib Bandung), Mikael Alfredo Tata (Persipura Jayapura), Ahmad Athallah Araihan (SKO Ragunan), Dio Rizky Saputra (Persebaya Surabaya), Aditya Daffa Al Haqi (Barito Putera)

Depan: Muhammad Valeron (Persib Bandung), Mochamad Faizal Shaifullah (Persela Lamongan), Franciscus Valentino Amaral (PSIS Semarang), Alexandro Felix Kamuru (Barito Putera), Wahyu Agong Drajat Mulyono (Persebaya Surabaya)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*