Prediksi Borneo FC Vs Barito Putera: Pesut Etam Waspadai Kebangkitan Tim Tamu

Samarinda – Borneo FC akan meladeni Barito Putera dalam derby Kalimantan yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (18/7/2019) sore.

Dalam laga pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019, tim tuan rumah mewaspadai kebangkitan Barito Putera. Seperti diketahui, Barito Putera berhasil mengalahkan tim papan atas Bali United pada pekan lalu.

Kemenangan itu membawa Barito keluar dari zona berbahaya. Saat ini, tim besutan Yunan Helmi berada di posisi ke-14. Borneo FC juga dalam kondisi positif setelah meraih kemenangan atas PSIS Semarang dengan skor 2-0. 

“Kami sudah melihat bagaimana cara kerja Barito Putera sejak ditangani pelatih baru. Mereka juga sedang dalam grafik yang bagus. Ini yang harus kami waspadai. Apalagi ini derby, pastinya ada tekanan dan atmosfer yang lebih dari biasanya,” kata asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Dalam laga tersebut, Borneo FC kembali mengandalkan Terens Puhiri. Sang pemain dipastikan fit untuk laga nanti.

Amiruddin menambahkan, Borneo FC membutukan dukungan dari suporter untuk menghadapi derby Kalimantan. Selain itu, Borneo FC juga membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen

Barito Putera dalam tren positif. Laskar Antasari tak terkalahkan dalam empat partai terakhir. Salah satunya ketika mengalahkan tim papan atas Bali United.

“Jika melihat grafik, permainan kami makin meningkat. Jadi wajar bila kami membidik poin di Samarinda. Kompetisi musim ini sangat ketat. Berapa pun poin yang kami dapat, tetap akan disyukuri,” kata Yunan Helmi, pelatih Barito Putera.

Namun Rizki Pora dkk. harus kerja keras. Karena mereka punya pengalaman pahit saat kalah 2-0 pada laga pramusim melawan Borneo FC di stadion yang sama.

“Atmosfer kompetisi berbeda dengan uji coba. Kami akan tampil maksimal untuk mengumpulkan poin. Syukur kalau kami bisa membalas kekalahan lalu,” ujar Yunan.

Namun Yunan Helmi dihadapkan pada faktor kebugaran fisik pemain yang kelelahan akibat jadwal yang sangat padat. Makanya, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 ini bakal merotasi formasi pemainnya.

“Kami akan diskusi dengan tim medis, siapa paling bugar untuk pertandingan nanti. Saya membawa 20 pemain yang semuanya siap dimainkan. Semoga tak ada kendala sebelum pertandingan nanti,” tutur Yunan.

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata (kiper): Abdul Rachman, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah (belakang); Ambrizal Umanailo, Finky Pasamba, Renan Silva, Sultan Samma (tengah); Terens Puhiri, Matias Conti (depan).

Pelatih: Mario Gomez

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper); Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Donny Monim, Roni Beroperay (belakang); Lucas Silva, Evan Dimas, Paulo Sitanggang (tengah); Samsul Arif, Rafael Silva, Rizky Pora (depan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*