Prediksi Big Match Persebaya Vs Persib: Civil War!

Surabaya – Pertandingan menarik bakal tersaji pada pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019. Persebaya Surabaya menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam (5/7/2019).

Pertandingan ini selalu menjadi magnet pecinta sepak bola nasional. Kedua klub ini memiliki sejarah panjang sejak era Perserikatan. Suporter kedua tim juga dikenal menjado persaudaraan erat dan membuat duel pantas disebut sebagai Perang Dulur.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menegaskan timnya bakal mengalahkan Persib di laga ini. Dia ingin meneruskan tren kemenangan setelah sebelumnya menumbang Persela dengan skor 3-2 di stadion yang sama, Senin (1/7/2019).

“Harapannya kami bisa menang. Pertandingan ini penting untuk bisa naik ke posisi yang lebih baik dari sekarang. Jangan sampai terpeleset, karena kami sebelumnya sempat bermain imbang di kandang,” kata pelatih yang karib disapa Djanur itu.

Djanur merupakan sosok yang tidak asing buat Persib. Pria asal Majalengka itu tercatat pernah menjadi pemain dan pelatih Maung Bandung. Djanur juga membawa Persib juara sebagai pemain maupun pelatih itu.

Setelah menangani Persebaya, sejak September 2018, Djanur sudah dua kali berjumpa Persib. Hasilnya, Persebaya selalu dibawanya menumbangkan klub yang berdiri sejak 1933 itu.

Tapi, Djanur tidak ingin jemawa dengan rekor impresifnya itu.

“Saya sudah dua kali bertemu Persib Bandung dan dua kali menang. Itu bukan jaminan saya pasti akan menang lagi. Persib dalam tekanan dan ingin bangkit,” ucap Djanur.

Persebaya tidak bisa menurunkan kekuatan penuh dalam pertemuan ini. Tiga pemain, yaitu Osvaldo Haay, Damian Lizio, dan Oktafianus Fernando harus absen dengan alasan yang berbeda.

“Kami juga dalam tekanan. Kalau kami bermain seri lagi, pasti nanti habis sama Bonek (suporter Persebaya). Pertandingan ini akan punya tensi tinggi,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya berusia 60 tahun itu.

Kabar baiknya, Bajul Ijo bakal mendapat dukungan penuh dari suporter fanatik mereka, Bonek. Sebanyak 50 ribu tiket yang dilepas oleh panpel telah ludes terjual sejak Selasa (2/7/2019).

“Informasinya Bonek akan memenuhi GBT. Kehadiran mereka akan menjadi suntikan motivasi buat pemain. Mudah-mudahan pertandingan ini menjadi semangat berlebih meneruskan tren positif,” ucap Djanur.

Laga ini menjadi tantangan besar bagi Persib Bandung setelah terpuruk di kandang sendiri.

Meski berat lantaran bermain di kandang lawan, pelatih Persib, Robert Alberts tetap menekankan kepada pasukannya untuk bangkit dan mencuri poin di kandang Persebaya.

“Kami harus bangkit sekarang dan target kami adalah memainkan sepak bola yang bagus dan memastikan tiga poin bisa dibawa pulang ke Bandung,” tegas Robert.

Pertemuan versus Persebaya akan menjadi pertandingan yang menarik.

“Akan menjadi pertandingan yang menarik karena Persebaya menang pada laga sebelumnya, sedangkan kami gagal di kandang. Kami mampu menguasai ritme permainan dan membuat banyak peluang namun gagal memanfaatkannya,” tutur Robert.

Pelatih asal Belanda ini enggan memikirkan rekor pribadinya yang kurang bagus saat bertandang ke Surabaya.

“Saya tidak pernah melihat ke belakang, saya selalu berusaha melihat ke depan. Bersama Persib, keadaannya berbeda, ketika melawan Persebaya atmosfernya selalu bagus. Kami harap bisa memainkan sepak bola yang positif dan berharap meraih tiga poin,” harap Robert.

Prediksi dari para expert bola di Shopee Live Preview, platform dari aplikasi Shopee yang menyiarkan secara langsung obrolan dan diskusi paling update di lokasi pertandingan.

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Novan Sasongko, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hidayat, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo (tengah); Irfan Jaya, Amido Balde, Manuchehr Jalilov (depan).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persib (4-3-3): I Made Wirawan (Kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jupriyanto, Ardi Idrus; Artur Gevorkyan, Hariono, Rene Mihelic; Ghozali Siregar, Ezechiel N’douassel, Febri Hariyadi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*