Prediksi Arema Vs Perseru Badak Lampung: Singo Edan Mencari Mangsa Lagi

Malang – Arema sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Setelah meraih dua kemenangan beruntung dari Persipura Jayapura (4/7/2019) dan Semen Padang (12/7/2019), kini mereka ingin menjadikan Perseru Badak Lampung FC sebagai korban ketiga.

Apalagi laga melawan Badak Lampung akan dilangsungkan di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malam, Selasa malam (16/7/2019).

Tidak hanya itu, Arema juga sudah menemukan komposisi ideal tim musim ini. Hal itu diakui sang pelatih, Milomir Seslija.

Milomir menegaskan komposisi tim idealnya sudah terlihat ketika melawan Persipura dan Semen Padang. Pada dua pertandingan itu hanya satu pemain yang diganti dalam starting eleven.

Jika melihat dari sesi latihan terakhir sebelum lawan Badak Lampung, terlihat tidak ada perubahan lagi.  Trio Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, dan Dendi Santoso masih dipasang di depan. Mereka disokong Makan Konate. Begitu juga deretan gelandang, bek hingga kiper.

“Tidak mudah melakukan rotasi sekarang karena pemain dalam kondisi yang bagus. Jika ada rotasi, kami harus perhatikan juga seberapa lama pemain itu tidak merasakan atmosfer pertandingan. Jadi, rotasi akan dilakukan ketika ada pemain yang cedera atau kartu,” jelas Milo.

Hal itu membuktikan Arema ingin memanfaatkan momentum mental pemainnya yang sedang bagus.  Tetapi, pelatih asal Bosnia ini tidak ingin pemain pelapisnya kehilangan semangat. Dia menjamin akan ada waktu bagi mereka untuk beraksi dalam pertandingan.

“Kompetisi masih awal. Jadi, banyak kesempatan ke depan untuk pemain lain,” jelas mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Ketika ditanya tentang kekuatan Badak Lampung, Milo mengakui tim ini tidak bisa diremehkan karena mereka justru banyak meraih poin di kandang lawan. Jadi, dia berharap kepada anak buahnya untuk tidak memberikan kesempatan bagi tim asal Lampung itu untuk berkembang.

“Jangan sampai lawan memainkan ball possession,” jawabnya singkat.

Milo melihat Badak Lampung punya potensi jika diremehkan, terutama strikernya, Rodrigues Torres. Pemain asal Brasil itu punya skill dan postur yang kukuh untuk berduel dengan pemain belakang Arema.

ingin jadi santapan empuk Arema. Itulah mengapa mereka datang untuk memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah.

Di klasemen sementara, Arema yang menempati urutan ke-10, hanya unggul satu poin dari Badak Lampung.

“Kami punya semangat untuk menjaga posisi di klasemen. Jadi harus bisa mendapatkan poin di Malang,” jelas Jan Saragih, pelatih Badak Lampung.

Namun, dia tidak menjelaskan cara bermain seperti apa yang disiapkan untuk menghadapi Arema. Hanya, serangan balik sering jadi senjata andalan tim ini ketika bermain di kandang lawan.  

Apalagi sekarang mereka bisa menurunkan komposisi terbaik. Ditambah lagi mental Kunihiro Yamashita dkk. juga sedang bagus setelah mencuri poin di kandang Persipura Jayapura (10/7/2019).

“Kami punya sistem permainan untuk away, dan itu berhasil mendapatkan beberapa poin. Tapi, bukan berarti itu mudah dilakukan di Malang. Mereka tim dengan sejarah besar. Awal musim ini juga jadi juara Piala Presiden. Tapi, kami sudah mendapatkan beberapa informasi kelemahan Arema. Jadi pertandingan nanti akan menarik,” jelas mantan asisten pelatih Persija Jakarta ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Arema FC (4-2-1-3): Utam Rusdiana (kiper); Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi (belakang); Hendro Siswanto, Jayus Hariono; Makan Konate (tengah); Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Perseru Badak Lampung (4-2-3-1): Daryono (kiper); Jujun Saepulloh, Kunihiro Yamashita, Zaenal Haq, Syahria Mustofa (belakang); Akbar Tanjung,Suhandi; Musafri, Marquinhos, Jefri Kurniawan (tengah); Torres (depan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*