Popularitas Cristiano Ronaldo Dongkrak Pendapatan Juventus, Capai Rp927 Miliar

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo membawa efek positif bagi Juventus bukan hanya di lapangan. Sejak Ronaldo bergabung pada musim panas 2018, Juventus mendapat tambahan 40 juta penggemar di media sosial dan pendapatan 51 juta pounds (Rp927 miliar).

akun instagram raksasa Serie A sekarang memiliki 32 juta penggemar sejak kedatangan Ronaldo ke Turin. Sebelum Ronaldo datang ke Turin, akun Instagram Juventus hanya memiliki sekitar 10 juta pengikut. Kenaikan signifikan pengikut juga didapatkan pada akun Twitter dan Facebook Juventus berkat kehadiran Ronaldo.

Pengikut Instagram Juventus kini makin mendekati Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United. Adapun Ronaldo merupakan atlet paling populer di dunia dengan lebih dari 200 juta pengikut media sosial.

Pengikut dengan jumlah besar itu membuat Ronaldo mendapat sponsor dari perusahaan-perusahaan besar sepertu Nike, Tag Heuer, jas Sacoor Brothers dan headphone Monster. Ia juga menghasilkan puluhan juta pounds setiap tahun dari endorse.

Cristiano Ronaldo juga dikabarkan telah membantu Juventus memperbarui kontrak mereka dengan sponsor utama, Jeep. Si Nyonya Tua akan mendapatkan dana tiga kali lipat daripada perjanjian sebelumnya.

Selain memberikan dampak positif bagi Juventus, Cristiano Ronaldo juga mendapatkan jumlah besar dari pemasukan Instagram pribadinya. Ia mendapat 38,2 juta pounds (Rp685 miliar) pada tahun lalu.

pendapatan Ronaldo tersebut jauh mengungguli bintang sepak bola lainnya, Lionel Messi. Ronaldo unggul lebih dari dua kali lipat dibanding Lionel Messi serta selebritas asal Amerika Serikat Kendall Jenner.

Messi meraup 18,7 juta pounds (Rp335 miliar) dan Kendall mendapat 12,7 juta pounds (Rp228 miliar) dari bisnis endorse Instagram.


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*