Persikmania Kumpulkan Donasi untuk Membayar Denda Persik

Persikmania

Kediri – Persikmania memperlihatkan kepedulian untuk tim kesayangannya, Persik Kediri. Faksi kelompok suporter Persikmania Militan, mengumpulkan uang untuk membantu manajemen membayar denda yang dijatuhkan Komdis PSSI.

Aksi kepedulian ini dilakukan saat Persik menjamu Persis di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, 6 September lalu. Dari kotak karton yang diedarkan terkumpul Rp 2,5 juta.

Selanjutnya, uang sumbangan ini akan digunakan untuk meringankan beban denda Rp 50 juta yang dijatuhkan Komdis PSSI, terkait kerusuhan antarsuporter saat Persik menghadapi PSIM, 2 September lalu.

“Kami tak menyangka Persikmania Militan yang menempati tribune timur melakukan aksi seperti ini. Kami benar-benar terenyuh dengan kepedulian mereka,” tutur Widodo Hunter, Ketua Panpel Persik yang menerima sumbangan tersebut.

“Kami tak melihat jumlah nominalnya. Tetapi kami sangat mengapresiasi rasa ikut memiliki dan peduli yang ditunjukkan suporter Persik,” lanjutnya.

Persikmania pernah memperlihatkan kepedulian untuk tim kesayangannya tersebut pada 2015 lalu. Ketika itu, Persik terlilit utang tunggakan gaji pemain.

Mereka pun berinisiatif menggelar beberapa kali laga uji coba. Semua hasil pemasukan tiket diserahkan kepada manajemen untuk melunasi tunggakan gaji pemain, yang jumlah mencapai ratusan juta rupiah.

“Kami dari manajemen pun berusaha merespons rasa simpati tersebut semaksimal mungkin. Sejak Persik main di Liga 3 2018 lalu, panpel memberi potongan harga tiket sebesar Rp 2.000,” kata Widodo.

“Nilainya memang tak seberapa, tetapi ternyata itu bisa jadi ikatan emosional kuat di antara manajemen dan suporter. Keberhasilan Persik kembali ke Liga 2 musim ini juga berkat dukungan para suporter,” lanjutnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*