Persik Vs Persiraja, Ambisi Nikola Asceric dan Vanderlei Pecah Telur

Penyerang Persik Nikola Asceric

Kediri – Persik Kediri akan berjibaku melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (14/3/2020). Banyak fakta menarik mengiringi laga tersebut. 

Kedua tim sama-sama berstatus klub promosi dari Liga 2. Selain itu, Persik Kediri dan Persiraja ditangani pelatih dengan nama belakang persis Susilo. Persik dibesut Joko Susilo, sedangkan Persiraja ditangani Hendri Susilo. 

Ada lagi satu persamaan di antara kedua tim. Penyerang Persik Nikola Asceric dan Vanderlei Francisco (Persiraja) sama-sama belum pernah pamer selebrasi sebagai ekspresi kebahagiaan menjebol gawang lawan.

“Doakan saya bisa bikin gol. Gol saya dicuri pada pertandingan melawan Bhayangkara FC. Saya tak mau kecolongan lagi menghadapi Persiraja nanti. Saya dan teman-teman sudah mulai adaptasi,” kata Nicola Asceric, kepada Bola.com, Jumat (13/3/2020). 

Namun, bagi legiuner asing asal Serbia ini, kemenangan Persik Kediri lebih penting dibanding ambisi pribadi untuk mencetak gol.

“Sebagai striker tugas saya cetak gol. Saya akan lakukan sebaik mungkin. Saya tak akan egois. Jika ada teman yang punya peluang bagus, saya akan memberikan bola kepada dia. Tapi tiga poin lebih penting untuk tim. Karena kami belum pernah menang. Kami harus melakukan start bagus musim ini,” ucapnya.

Harapan Pelatih Persiraja

Pelatih Persiraja Hendri Susilo juga berharap striker andalannya, Vanderlei Francisco, juga bisa memecah telur kemandulannya soal cetak gol.

“Vanderlei kami harapkan jadi goal getter. Tapi saya bisa memaklumi, sebagai pendatang baru butuh adaptasi. Tapi saya harap pertandingan ketiga ini dia bisa bikin gol di gawang Persik,” ujar Hendri Susilo.

Harapan Hendri Susilo sangat wajar. Dalam dua pertandingan yang telah dilakoni Persiraja hanya membukukan skor tanpa gol saat menjamu Bhayangkara FC dan melawat ke markas Madura FC.

“Saya butuh bantuan teman-teman untuk membuat gol. Saya akan berusaha maksimal. Jika saya tak bisa cetak gol, biar teman lain yang bikin gol pertama untuk Persiraja. Misi utama kami juga ingin meraih kemenangan pertama musim ini,” tutur Vanderlei, pemain impor asal Brasil itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*