Perjalanan Johann Zarco Menuju MotoGP 2020 Masih Berliku

Pembalap LCR Honda, Johann Zarco.

Jakarta – Perjalanan Johann Zarco menuju MotoGP 2020 masih berliku. Pembalap asal Prancis itu belum mendapatkan tim baru, setelah berpisah dengan KTM pada musim ini.

Zarco menjadi pembalap pengganti Takaaki Nakagami di LCR Honda selama tiga seri musim 2019. Namun, Honda tidak memberinya kesempatan untuk musim depan.

LCR Honda telah memperpanjang kontrak Nakagami yang tengah rehat setelah menjalani operasi. Sementara, Repsol Honda justru merekrut juara Moto2 2019, Alex Marquez.

Terbaru, Avinti Avintia santer dikabarkan akan merekrut Johann Zarco setelah berpisah dengan Karel Abraham. Avintia belum menjelaskan apakah memecat sang pembalap, atau Karel mengundurkan diri.

Namun, Avintia mengonfirmasi pembalap anyar yang akan bergabung pada sesi tes MotoGP 2020 di Jerez. Pembalap itu adalah Eric Granado.

Dalam statemen mereka, Avintia sama sekali tidak menyinggung Zarco. Mereka hanya menyebut ingin memberi kesempatan pada Granado yang sebelumnya berkarier di MotoE. 

“Harus diingat bahwa, meskipun pada awal cukup menantang, Granado mengakhiri musim MotoE pertama di posisi ketiga. Ini perjuangan luar biasa sepanjang musim,” demikian pernyataan Avintia, dikutip dari Crash.

“Kami ingin memberi kesempatan kepada pembalap, terutama melihat kesempatan yang bagus untuk pembalap muda di MotoGP.”

Granado akan tetap bersama Avintia di MotoE musim depan. Itu berarti, peluang Zarco untuk bergabung dan melanjutkan karier di MotoGP masih ada.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*