Penyesalan Mendalam De Ligt Setelah Ajax Tersingkir Dramatis

Matthijs de Ligt

panduanbetbola, Amsterdam  Matthijs de Ligt sangat menyesali kegagalan Ajax Amsterdam lolos ke final Liga Champios setelah disingkirkan Tottenham Hotspur. Menurut De Ligt, ruang ganti Ajax sangat sunyi setelah kekalahan menyesakkan itu. 

Ajax takluk 2-3 pada leg kedua semifinal di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB, Agregat sama kuat 3-3, tapi Tottenham unggul gol tandang sehingga berhak lolos ke final yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Tiga gol comeback Spurs diborong winger asal Brasil, Lucas Moura, termasuk yang jadi penentu kemenangan di menit ke-96. Gol Lucas Moura mengubur mimpi Ajax kembali mencicipi final Liga Champions. Terakhir kali Ajax berhasil masuk final pada musim 1995-1996.

Hasil tersebut juga mengakhiri kisah dongeng Ajax di Liga Champions. Setelah mengalahkan Real Madrid dan Juventus dalam perjalanan menuju semifinal, Ajax disingkirkan Tottenham Hotspur secara dramatis.

“Wasit mengatakan waktu hanya tinggal satu menit dan kami harus berjuang keras, ” kata De Light seperti dlansir UEFA.com

“Kami pikir telah berhasil, tetapi itu tidak terjadi. Pertandingan berlangsung lima detik lebih lama. Rasanya seperti tanah yang kami pijak menghilang. Sangat dekat, kami sangat dekat. Tentu saja, ruang ganti kami sangat sepi setelah itu. Betapa menyakitkannya hasil tersebut, kami telah melakukan perjalan yang fantastis. Kami masih bisa jadi juara (pada masa mendatang).”

“Sangat menyenangkan melihat dukungan suporter. Itu membuat kami menyadari betapa besar arti perjuangan ini bagi mereka. Jika kami memenangkan gelar Eredivisie, saya akan merasa sangat bangga, dan itu akan membantu mengobati rasa sakit setelah gagal lolos ke final Liga Champions di detik-detik terakhir,” imbuh De Ligt. 

Matthijs de Ligt mengatakan Tottenham Hotspur bermain dengan intensitas luar biasa, sehingga menyulitkan Ajax, terutama pada babak kedua. Spurs akhirnya lolos ke final dan akan menantang sesama klub Inggris, Liverpool, pada laga di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni 2019.   

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*