Pengamat MotoGP: Valentino Rossi Telah Bernegosiasi dengan Aprilia

Valentino Rossi

Jakarta – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengatakan Valentino Rossi telah bernegosiasi dengan Aprilia untuk kolaborasi di masa depan dengan tim VR46 miliknya. Hijrah ke Aprilia menjadi opsi yang masuk akal bagi Rossi karena telah kehilangan tempat di tim pabrikan Yamaha pada 2021. 

Monster Energy Yamaha sudah mengumumkan akan mengandalkan duel Maverick Vinales dan Fabio Quartararo pada musim 2021. Artinya, Rossi terlempar dari posisinya.

Ada dua opsi yang ditawarkan Yamaha untuk Valentino Rossi. Opsi pertama, The Doctor membalap untuk tim satelit Petronas Yamaha SRT dan tetap mendapat motor spesifikasi tim pabrikan. 

Opsi kedua, Rossi pensiun dan Yamaha akan ditawari berkolaborasi dengan Yamaha dan menjadi brad ambassador. 

“Jika dia memutuskan pensiun, kami akan melanjutkan kolaborasi di luar lintasan, dengan program latihan untuk pembalap muda dari Riders Academy dan Yamaha VR46 Masters Camp dan dia akan menjadi brand ambassador Yamaha,” ujar manajer tim Yamaha, Lin Jarvis. 

Namun, Rossi bisa saja memilih opsi lain. Setidaknya itu yang diungkapkan Carlo Pernat. 

“Bagi saya, Aprilia jika kembali ke posisi atas, bisa memberikan semua motor yang diinginkan Valentino Rossi untuk VR46, untuk ke MotoGP,” kata Pernat, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (5/2/2020). 

Sudah Ada Pembicaraan

Carlo Pernat bahkan mengklaim kedua belah pihak sudah melakukan pembicaraan tentang kemungkinan berkolaborasi pada masa depan. 

“Sepanjang pengetahuan saya, mereka telah membicarakannya. Mereka juga telah membahas tentang kemungkinan Rossi meninggalkan Yamaha,” imbuh Pernat. 

Sebelumnya, Rossi mengatakan akan membuat keputusan tentang masa depannya setelah menjalani beberapa seri musim ini. The Doctor ingin mengetahui apakah masih cukup kompetitif bersaing di MotoGP atau tidak. 

Rossi kemungkinan akan mengambil keputusan sebelum seri MotoGP Italia, pada Mei 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*