Pemain Muda Liverpool Pecahkan Rekor yang Sudah Bertahan Delapan Tahun

Bintang Muda dengan Performa Mengagumkan di FIFA 19

Jakarta – Liverpool menutup musim kompetisi Premier League 2018/2019 sebagai runner-up dengan koleksi 97 poin, hanya berbeda satu poin dengan sang juara, Manchester City. Namun di balik kegagalan menjadi juara kompetisi Premier League, Liverpool patut berbangga. Beberapa pemainnya berhasil menorehkan rekor fantastis, bahkan salah satu pemain muda The Reds memecahkan rekor yang sudah bertahan selama delapan tahun.

Dia adalah Trent Alexande-Arnold, bek berusia 20 tahun yang berhasil memecahkan rekor assist. Ia mencatat rekor itu dalam laga kandang Liverpool kontra Wolverhampton di Stadion Anfield, Minggu, (12/5/2019). Dua umpan silangnya kepada Sadio Mane membuahkan rekor.

Dilansir dari Daily Star, pemain asal Inggris kelahiran 1998 ini mencatatkan jumlah assist terbanyak dalam sejarah Premier League. Alexander-Arnold mengoleksi 12 assist musim ini. Jumlah tersebut melebihi rekor yang dipegang bek Everton, Leighton Baines, dengan 11 assist pada musim 2010/2011. 

Bukan hanya Alexander-Arnold, Sane, Mohamed Salah, Virgil van Dijk dan Alisson Becker juga menjadi pelipur lara bagi Liverpool. Salah dan Mane berhasil menyabet gelar top skorer Premier League dengan 22 gol, sama dengan koleksi striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Sementara Becker dinobatkan menjadi kiper terbaik musim ini berkat catatan 21 clean sheet. Tak ketinggalan, bek tengah Virgil van Dijk turut menyabet gelar pemain terbaik Premier League.

Liverpool hanya kalah satu kali dari Manchester City pekan ke-21 di Etihad Stadium Jumat, (4/1/2019) dengan skor 2-1. Namun, pasukan Pep Guardiola melakoni pertandingan dengan lebih fantastis.

“Kami hanya kehilangan satu pertandingan dan Anda berharap dapat memenangi liga, tetapi inilah yang terjadi dan kami akan berusaha lagi tahun depan,” ujar Arnold seperti dikutip dari Daily Star.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*