Orang Tua Valentino Rossi Optimistis Sang Putra Masih Kompetitif di MotoGP

Graziano Rossi

Jakarta – Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, meyakini sang anak masih mampu kompetitif. Graziano mendukungnya untuk terus melanjutkan karier MotoGP pada 2021. Hal ini disampaikan Graziano via Radio Sportiva, sebagai tanggapan untuk pernyataan Rossi di La Gazzetta dello Sport.

Lewat media asal Italia itu, Valentino Rossi menyatakan ayah dan ibunya ingin ia tak pensiun. The Doctor mengaku senang dapat dukungan kedua orang tuanya, namun meyakini dirinya harus bersikap realistis. Ia mengaku ogah lanjut jika tak bisa kompetitif sepanjang 2020.

Rossi memang belum kembali menjadi juara dunia sejak 2009, dan belum meraih kemenangan lagi sejak MotoGP Belanda 2017. Banyak pihak, termasuk Graziano, meyakini bahwa puasa kemenangan yang dialami Rossi ini hanyalah akibat masalah teknis yang melanda Yamaha.

“Ia akan ambil keputusan yang tepat, tapi saya yakin ia belum siap pensiun. Ia masih cepat di trek, masih punya peluang menang 85-90%. Saya harap ia bisa paham bahwa ia masih kompetitif, tapi jelas keputusan ada di tangannya,” ujar Graziano Rossi seperti yang dikutip Tutto Motori.

Graziano juga meyakini Yamaha akan melakukan segala cara demi membuat YZR-M1 kembali ke masa jayanya, hingga Valentino Rossi juga bisa lebih mudah tampil kompetitif dan merebut kemenangan.

“Yamaha pasti akan menjamin ia bakal kompetitif. Vale coba mengganti crew chief-nya demi mendapatkan hal baru, bahkan dari dalam dirinya sendiri. Ia akan coba memahami apakah hal baru akan cukup untuk memotivasinya melanjutkan karier,” ungkapnya.

Dukung Lorenzo Jadi Test Rider Yamaha

Graziano Rossi juga menyatakan dukungannya kepada Valentino Rossi ini juga didukung faktor bahwa Yamaha tengah meminta Jorge Lorenzo untuk menjadi test rider mereka.

“Tak akan ada yang aneh juga Jorge jadi test rider Yamaha. Jorge rider yang kuat dan ia bisa membawa motor mereka ke level yang tinggi,” pungkas eks rider GP500 ini.

Rossi akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*