Mikel Arteta dan Aubameyang Meratapi Nasib usai Arsenal Dipermalukan Olympiakos

Olympiakos vs Arsenal

London – Pahit! Arsenal mengakhiri langkah mereka di Liga Europa musim ini usai meraih hasil mengecewakan di kandang sendiri. Menjamu Olympiakos pada leg kedua babak 32 besar, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB, publik Emirates Stadium dibuat terluka menyaksikan kekalahan 1-2.

Pertandingan ini berjalan alot selama 120 menit. Olympiakos mampu mencuri gol lewat Pape Cisse di menit ke-53, yang bertahan selama 90 menit.

Laga pun dilanjutkan ke babak tambahan, Piere-Emerick Aubameyang sempat mencetak gol kemenangan sebelum akhirnya dibalas Youssef El-Arabi di ujung laga.

Kekalahan 1-2 jadi bencana bagi pasukan Mikel Arteta. Kemenangan 1-0 pada leg pertama di Yunani lalu jadi tidak berguna, Arsenal kalah agresivitas gol tandang dalam agregat 2-2.

“Sangat menyakitkan. Kami memiliki target tinggi di kompetisi ini,” kata Arteta.

“Kami memegang kendali tetapi kebobolan sebuah set-piece untuk menempatkan kami pada posisi yang sulit. Kami menciptakan banyak peluang dan menempatkan diri pada posisi yang baik. Jika Anda kebobolan empat gol dari set-piece dalam dua pertandingan, itu merupakan situasi yang sangat sulit,” timpalnya lagi.

Buang Peluang Emas

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, amat menyesali hasil akhir pertandingan. Selain mencetak gol, ia punya kans untuk menyamakan kedudukan di pengujung laga (menit 120).

“Aku merasa sangat, sangat buruk,” kata Aubameyang yang terlihat banyak diam dalam sesi wawancara usai laga.

“Tapi itu bisa terjadi. Saya tidak tahu bagaimana saya melewatkan kesempatan ini,” kata Aubameyang.

Youssef El-Arabi layak menyandang status pemain terbaik alias man of the match Arsenal vs Olympiakos, leg kedua 32 besar Liga Europa 2019/20, Emirates Stadium, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB.

El-Arabi mencetak gol pemungkas yang menyingkirkan The Gunners dari kompetisi kasta kedua Eropa tersebut. Kemenangan 1-0 pada leg pertama lalu jadi tidak berguna, Arsenal takluk 1-2 di kandang sendiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*