Mencermati Perjalanan 3 Tim Semifinalis Piala Indonesia 2018

Piala Indonesia 2018

Jakarta – Tiga tim sudah memastikan tiket lolos ke semifinal Piala Indonesia 2018. Mereka yang lolos, yakni PSM Makassar, Borneo FC, dan Persija Jakarta.

Dengan demikian, babak 8 besar Piala Indonesia 2018 menyisakan satu duel lagi antara Madura United melawan Persebaya Surabaya. Laga yang dijadwalkan berlangsung dua leg itu belum diketahui kapan akan diselenggarakan.

Sementara itu, catatan kemenangan untuk ketiga tim cukup berimbang. PSM, Borneo FC, dan Persija sama-sama mengemas lima kemenangan. Begitu juga dengan catatan kekalahan, di mana masing-masing tim menelan sekali.

Mengacu pada perjalanan tim sejak awal Piala Indonesia, PSM menjadi tim paling subur yang mampu melaju ke semifinal Piala Indonesia 2019. Juku Eja mencatatkan 20 gol dalam tujuh pertandingan, kemudian ada Persija yang mencetak 18 gol, diikuti Borneo FC dengan torehan 15 gol.

Adapun tim semifinalis yang paling sedikit kebobolan adalah Borneo FC, yakni hanya kemasukan lima kali. Persija kemasukan tujuh kali, sedangkan PSM menjadi yang paling banyak dengan 10 kali kebobolan.

Untuk catatan clean sheets, Borneo FC dan Persija sama-sama meraih empat kali pertandingan tanpa kebobolan. Sementara itu, PSM hanya mencatatkan tiga torehan clean sheets sejauh ini di Piala Indonesia.

Berikut ini rekam perjalanan lengkap ketiga tim finalis Piala Indonesia 2018 sejak babak pertama sampai melaju ke semifinal:

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*