Marquez Ungkap 2 Strategi Rebut Kemenangan di MotoGP Belanda

Marc Marquez

Assen – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui balapan MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019), bakal menjadi tantangan tersendiri. Menurut dia, ada dua taktik yang harus dipersiapkan jika ingin naik podium utama di balapan tersebut. 

Baby Alien, julukan Marquez, menyambut balapan di Assen dengan modal meyakinkan karena kini mengantongi keunggulan 37 poin atas peringkat kedua, Andrea Dovizioso. Laju Marquez menuju gelar juara dunia 2019 tampaknya bakal sulit dibendung. 

Namun, Marquez menegaskan pacuan juara dunia masih panjang dan apa pun masih bisa terjadi. Dia terus waspada dan menyiapkan setiap balapan dengan maksimal, tak terkecuali MotoGP Belanda. 

Menurut dia, ada dua taktik yang harus disiapkan supaya berjaya di Belanda. Salah satunya menjalani balapan dengan cermat. 

“Assen adalah sirkuit yang butuh kecermatan dan sulit tampil konsisten di sana,” kata Marquez, seperti dilansir Spedweeek, Selasa (25/6/2019). 

Apa taktik lain yang disiapkannya? “Menjadi kuat di perubahan arah yang cepat sangat penting jika ingin meraih hasil apik di Assen,” imbuh Marc Marquez.  

Meski menyadari balapan bakal berjalan ketat, Marquez mengaku percaya diri bakal mendulang hasil positif. 

“Saya tak sabar membalap di sana lagi, karena kami menjalani beberapa duel bagus pada masa lalu dan memberikan suguhan luar biasa untuk fans,” kata Marquez. 

“Saya yakin kami akan menikmati balapan hebat pada Minggu. Cuaca terlihat bagus, jadi saya yakin kami akan memiliki akhir pekan yang perkasa,” sambung pembalap asal Spanyol tersebut. 

Marquez menjadi satu-satunya penunggang motor RC123V yang menempati posisi tujuh besar di klasemen MotoGP 2019. Takaaki Nakagami menjadi yang terbaik kedua dengan menempati posisi delapan, disusul Cal Crutchlow (posisi ke-10) dan Lorenzo (15). 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*