Manchester United Resmi Pinjamkan Alexis Sanchez ke Inter Milan

Alexis Sanchez

Manchester – Manchester United resmi meminjamkan striker Alexis Sanchez ke Inter Milan, Jumat (30/8/2019), dini hari WIB. Sanchez menjalani masa peminjaman di Italia selama sebulan penuh. 

“Kami  bisa mengonformasi bahwa Alexis Sanchez gabung Inter Milan dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2020. Kami berharap Alexis Sanchez mendapatkan yang terbaik di Italia,” tulis MU melalui akun Instagram klub. 

Pernyataan senada juga ditulis Inter Milan di laman media sosial mereka. Sanchez akan berkiprah di klub raksasa Serie A itu selama semusim penuh. Tidak ada opsi pembelian permanen setelah masa peminjaman berakhir. 

Sanchez telah mendarat di Italia sejak Rabu (28/8/2019) untuk menjalani pemeriksaan medis di puat Komite Olimpiade Italia. Baru sehari setelahnya kesepakatan kedua klub diumumkan secara resmi. 

Sebelumnya dikabarkan ada opsi pembelian permanen pada akhir masa peminjaman Sanchez senilai 15 juta euro (Rp236,7 miliar). Namun, opsi tersebut akhirnya dicoret setelah negosiasi sempat berlangsung alot. 

Meski tidak disebutkan secara resmi, Manchester United dikabarkan masih memberikan subsidi untuk gaji Sanchez. Inter Milan membayar gaji sang pemain senilai 5 juta euro (Rp78,9 miliar) setahun, sedangkan MU masih merogoh 7 juta euro (Rp110 miliar) setahun. 

Alexis Sanchez menyusul pemain MU lainnya, Romelu Lukaku, yang lebih dulu pindah ke Inter Milan. Keduanya akan menjadi andalan lini serang Inter Milan di berbagai ajang pada musim ini.

Sanchez menjalani 19 bulan yang buruk di Old Trafford sejak meninggalkan Arsenal pada Januari 2018. Dia tercatat hanya menyumbang lima gol dalam 45 penampilan di MU. 

Dia bahkan hanya mencetak dua gol, satu kali di Premier League, sepanjang musim lalu. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sudah menegaskan tak punya tempat di skuat utama Setan Merah untuk Sanchez pada musim ini. 

Solskjaer ingin memberikan kesempatan lebih kepada penyerang muda MU, Mason Greenwood, untuk menjadi andalan di lini serang. 

Alexis Sanchez bakal menjalani periode kedua di Serie A. Sebelumnya, dia pernah memperkuat Udinese pada 2008 hingga 2011. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*