Manajer Honda Belum Beri Jaminan Lorenzo Fit untuk MotoGP Ceska

Jorge Lorenzo

Sachsenring – Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, belum memberi jaminan Jorge Lorenzo bakal comeback di MotoGP Ceska pada 4 Agustus. Menurut Puig, tak mudah memulihkan diri dari cedera seperti yang dialami Lorenzo. 

Lorenzo dihantam cedera saat latihan bebas pertama MotoGP MotoGP Belanda 2019, pada 5 Juli. Dia harus dibawa ke rumah sakit dan dari hasil pemeriksaan dirinya mengalami cedera retak ruas tulang belakang. 

Lorenzo sudah melewatkan balapan MotoGP Belanda dan MotoGP Jerman karena harus menjalani perawatan. Di Jerman posisinya digantikan Stefan Bradl. Pembalap berjuluk X-Fuera tersebut diperkirakan baru kembali ke lintasan di Brno, Ceska. 

Namun, Puig tak bisa memberikan jaminan apa pun soal kondisi Lorenzo. Pembalap asal Spanyol tersebut harus bisa melewati tes kesehatan dulu supaya bisa tampil di MotoGP Ceska.

“Kami berharap Jorge bisa pulih dengan baik dan cepat dan kembali ke Brno. Tim menunggu dia,” kata Puig, seperti dilansir dilansir Speedweek, Rabu (10/7/2019). 

“Tentu saja tak mudah pulih dari cederanya. Tapi, kita tahu Jorge Lorenzo seorang juara di hatinya dan akan berusaha kembali ke kondisi terbaik dan dengan motivasi baru,” imbuh Puig.  

Pujian untuk Stefan Bradl

Pengganti Lorenzo di MotoGP Jerman 2019, Stefan Bradl, menyudahi balapan di posisi ke-10. Hasil itu malah lebih baik dibanding raihan Lorenzo selama berkiprah di Repsol Honda. 

Sejak menggeber motor Honda, pencapaian terbaik Lorenzo hanya finis di urutan ke-11. Tak heran, Puig mengaku puas dengan kinerja Bradl di Jerman. 

“Untungnya kami tak bisa berbicara tentang poin-poin negatif. Kami mendapatkan podium dobel untuk Marc Marquez dan Cal Cruthlow,” ujar Puig. 

“Stefan Bradl juga melalukan tugasnya dengan fantastis dan mengonfirmasi dia bukan hanya pembalap penguji, tapi juga pembalap yang cepat,” imbuh Puig.  

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*