Madura United Resmi Melepas Dejan Antonic, Rasiman Jadi Caretaker

Andik Vermansah

Pamekasan – Madura United secara resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih Dejan Antonic. Keputusan itu diambil setelah Laskar Sape Kerap meraih hasil buruk dengan gagal menang dalam lima laga terakhir Shopee Liga 1 2019.

Sebelumnya, Dejan lebih dulu menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala sebagai bentuk tanggung jawabnya. Manajemen Madura United merespons keputusan itu dengan melepas pelatih asal Serbia tersebut.

“Saya sudah bertemu dengan Dejan soal ini. Dia secara resmi menyatakan mundur dari Madura United, dan kami menerima keputusan itu setelah berbicara,” kata Haruna Soemitro, manajer Madura United.

“Dia menunjukkan sikap profesional. Kami mengapresiasi Dejan yang secara profesional memiliki tanggung jawab. Kami berterima kasih kepada Dejan atas kerja samanya sejak awal musim ini,” imbuh pria asal Surabaya tersebut.

Dejan telah menjalani 28 pertandingan bersama Madura United di tiga ajang, yaitu Piala Indonesia 2018, Piala Presiden 2019, dan Liga 1 2019. Dalam tiga ajang itu, hasil yang diraih oleh Laskar Sape Kerap sebenarnya tidak terlalu buruk.

Ketika mengarungi Piala Indonesia dan Piala Presiden, pelatih berusia 50 tahun itu membawa Madura United mencapai semifinal. Sedangkan di Liga 1, tim asal Pulau Garam itu tak pernah keluar dari empat besar, bahkan beberapa pekan berada di puncak klasemen.

Darko Vergec Ikut Mundur

Dejan keluar dari Madura United bersama asisten pelatih yang merupakan rekan senegaranya, Darko Vergec. Saat ini, tersisa dua pelatih saja di Laskar Sape Kerap, yaitu asisten pelatih Rasiman dan pelatih kiper Kurnia Sandy.

Untuk sementara, Madura United akan ditangani oleh asisten pelatih Rasiman yang ditunjuk sebagai caretaker. Tugas awal Rasiman dimulai saat timnya menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (24/8/2019).

“Darko juga ikut mundur. Rasiman akan menjabat sebagai caretaker sampai kami melakukan penunjukan pelatih definitif. Belum dipastikan kapan kami akan menunjuk pelatih baru. Soal pelatih baru, manajemen akan membicarakannya,” ucap Haruna.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*