Madura United Cuci Gudang Pemain Asing, Melepas Jaimerson Xavier dan Aleksandar Rakic

Jaimerson Xavier

Jakarta – Madura United bersih-bersih pemain asing. Empat pemain impor pada Shopee Liga 1 2019 dipastikan tidak lagi terpakai untuk musim depan.

Hal itu berarti, Madura United tidak akan memperpanjang kontrak Ante Bakmaz, Jaimerson Xavier, Diego Assis, dan Aleksandar Rakic.

Hanya, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab ini masih mempertahankan satu pemain impor yang pada musim lalu sempat dicoret, Zah Rahan Krangar.

Madura United menepikan Zah Rahan pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 akibat cedera berkepanjangan. Itulah mengapa, posisinya lantas digantikan Ante Bakmaz.

“Untuk pemain asing, sepertinya hanya Zah Rahan saja yang dipertahankan. Tapi, untuk teknisnya, bisa ditanya ke pelatih Rahmad Darmawan,” kata Haruna Soemitro, Direktur Madura United.

Wajar Madura United kurang puas dengan performa empat pemain asing pada musim lalu.

Kontribusi Rakic, misalnya. Produktivitas bomber asal Serbia itu terjun bebas setelah hanya membukukan 12 gol dari 29 penampilan. Padahal, eks pemain Tira Persikabo ini berstatus top scorer Liga 1 2018 dengan 21 gol.

Sebagai gantinya, Haruna telah mengantongi tiga calon pemain asing dambaan. Dua di antaranya belum pernah berkarier di Indonesia.

“Untuk calon pemain asing, kami sepertinya akan mendatangkan tiga pemain. Dua pemain berstatus debutan dan satu lagi dari klub Liga 1,” tutur Haruna.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*