Luis Nani Pernah Kena Omel Sir Alex Ferguson di Manchester United

Luis Nani (AFP PHOTO/CARL DE SOUZA)

Manchester – Winger asal Portugal, Luis Nani, mengaku sangat takut dengan mantan manajernya di Manchester United, Sir Alex Ferguson. Bahkan, Nani pernah merasakan diomeli Ferguson akibat gagal mengeksekusi penalti.

Peristiwa itu terjadi ketika MU bersua Fulham pada laga pekan kedua Premier League 2010-2011, di Craven Cottage, 22 Agustus 2010. Manchester United berhasil unggul 2-1 ketika pertandingan berjalan 84 menit.

Sepasang gol The Red Devils disarangkan Paul Scholes pada menit ke-11 dan gol bunuh diri Brede Hangeland menit ke-84. Adapun gol Fulham dicetak Simon Davies pada menit ke-57.

Ketika laga memasuki menit ke-86, Manchester United mendapatkan hadiah sepakan 12 pas. Luis Nani maju sebagai eksekutor menggambil alih peran Ryan Giggs yang biasanya menjadi penendang penalti MU.

Akan tetapi, Nani gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan 12 pas pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut ke sisi kiri, mampu dihalau kiper Fulham, David Stockdale.

Manchester United pun akhirnya harus puas bermain 2-2 kontra Fulham. Gol penyeimbang tim tuan rumah dicetak Brede Hangeland pada menit ke-89.

Diomeli Sir Alex Ferguson

Kegagalan dalam mengeksekusi penalti membuat Luis Nani mendapat omelan dari Ferguson di ruang ganti. Bahkan, Nani mengaku takut mengajak Sir Alex Ferguson berbicara ketika mengantarkannya pulang.

“Saya mengantarnya pulang ke rumah dan dia tidak berbicara dengan saya di mobil! Di ruang ganti dia ‘membunuh’ saya! Dia berkata: ‘Nani, kamu pikir siapa kamu? Siapa yang memberimu izin untuk mengambil penalti?’,” Kata Nani.

“Lalu dia memarahi Ryan Giggs… ‘Ryan, kenapa kamu membiarkannya mengambil penalti?’ Ryan berkata, ‘dia mengambil bola dan saya membiarkannya’,” lanjutnya.

“Ya Tuhan, hari itu luar biasa. Saya mengantarnya pulang dan saya merasa sangat tidak nyaman menyetir,” kenang Luis Nani.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*