Lorenzo Absen di MotoGP Belanda dan Jerman

Jorge Lorenzo

Assen – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tak hanya absen pada balapan MotoGP Belanda, Minggu (30/6/2019). Rider asal Spanyol itu juga dipastikan tak bisa tampil pada balapan MotoGP Jerman, pada 7 Juli. 

Lorenzo absen setelah mengalami cedera akibat kecelakaan yang dialaminya pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen, Jumat (28/6/2019). Setelah diperiksa dokter, dia diketahui mengalami patah ruas tulang belakang T6 dan T8. 

Kecelakaan yang dialami Lorenzo cukup keras. Dia terlempar keras ke gravel dan mengalami benturan di bagian kepala. 

Meskipun bisa berjalan, Lorenzo harus dibawa ke pusat medis dengan menggunakan ambulans. Dia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Assen untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Gara-gara terjatuh, saya mengalami patah ruas tuang belang belakang T6 dan T8. Cedera tersebut membuat saya tak bisa membalap di  Assen atau di Sachsenring (Jerman),” kata Lorenzo, seperti dilansir Crash

“Sabtu pagi saya akan terbang ke Lugano (Spanyol) dan melakukan segala kemungkinan perawatan supaya bisa tampil di Brno (MotoGP Republik Ceska),” imbuh Jorge Lorenzo. 

Kenyataan Pahit

Kecelakaan tersebut jelas menjadi kenyataan pahit bagi Lorenzo. Dua pekan lalu dia juga terjatuh di MotoGP Catalunya, serta menyebabkan Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi. 

Sehari berselang Lorenzo juga kembali terjatuh. Kali ini, dia mengalami crash pada tes MotoGP di Catalunya.  

Lorenzo sebenarnya punya harapan baru pada MotoGP Belanda, karena mendapatkan perangkat baru yang dicoba. Pada balapan kali ini, dia mendapatkan fairing baru. Sayang, perangkat baru itu tak bisa dimanfaatkan karena Lorenzo dipastikan absen pada MotoGP Belanda dan juga MotoGP Jerman, pada 7 Juli 2019.   

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*