Liverpool dan City Kumpulkan 90 Poin Lebih, Pertama dalam Sejarah EPL

Leroy Sane mengungguli Trent-Alexander Arnold dalam menyundul bola pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.

Kemenangan Manchester City saat bertandang ke markas Burnley di Stadion Turf Moor, Minggu (28/4/2019) kemarin, 

mencatatkan rekor tersendiri bagi English Premier League (EPL) atau Liga Inggris. Sejak bergantinya era menjadi EPL pada 1992-1993, Liga Inggris belum pernah memunculkan tim yang berada di posisi pertama dan kedua yang mampu mengumpulkan 90 poin lebih sampai akhir musim.

Sejauh ini, peringkat pertama dihuni oleh Manchester City dengan mengumpulkan 92 poin, sedangkan Liverpool membuntuti di bawahnya dengan selisih satu poin.

Keduanya sudah bermain dalam 36 laga Liga Inggris musim ini. Dengan menyisakan dua laga lagi, Man City dan Liverpool akan bertarung sampai laga akhir untuk memenangi gelar Liga Inggris musim ini. Lewat

kemenangan kemarin, Man City berhasil mengudeta The Reds yang semula di peringkat pertama.

Gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Sergio Aguero pada menit ke-64, setelah mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Burnley. Aguero kini bersanding dengan Mohamed Salah di daftar top skor Liga Inggris sementara.

Penyerang asal Argentina itu mencatatkan 20 gol, sedangkan Salah sudah mengoleksi 21 gol. Di bawahnya ada Pierre-Emerick Aubameyang (19 gol), Jamie Vardy (18 gol), Raheem Sterling (17 gol), Harry Kane (17 gol), serta Eden Hazard (16 gol).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*