Lionel Messi Cetak Gol, Barcelona Kalahkan Granada dan Bersaing Ketat dengan Real Madrid

Barcelona, Lionel Messi

Barcelona – Barcelona berhasil memastikan diri terus bersaing ketat dengan Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Hal ini dipastikan setelah Barcelona menang tipis 1-0 atas Granada dalam laga jornada 20 La Liga yang digelar di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

Barcelona cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan tim tamu. Sejumlah peluang yang didapatkan oleh Barcelona tidak mampu dikonversi menjadi gol hingga babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Tim tuan rumah terus memberikan tekanan ketika babak kedua bergulir. Bahkan tim tamu terlihat lebih fokus untuk bertahan karena gaya permainan Barcelona yang begitu mendominasi di babak kedua.

Akhirnya, Barcelona pun memecahkan kebuntuan pada menit ke-76. Lionel Messi menjebol gawang Granada setelah memaksimalkan umpan dari Arturo Vidal. Keunggulan 1-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini memberikan Barcelona tiga poin yang membuat mereka kini kembali memiliki jumlah poin yang sama dengan Real Madrid, 43 poin dari 20 laga. Persaingan di papan atas La Liga pun masih akan begitu panas dalam beberapa pekan ke depan.

Susunan Pemain

Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen (kiper); Gerard Pique, Samuel Untiti, Sergi Roberto (belakang), Sergio Busquets, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Ansu Fati (tengah); Antoine Griezmann, Lionel Messi (depan)

Pelatih: Quique Setien

Granada (4-3-3-1): Rui Silva (kiper); Victor Diaz, Domingus Duarte, German Sanchez, Dimitri Foulquier (belakang); Yan Brice Eteki, Maxime Golalons, Alvaro Vadillo, Ramon Azeez, Darwin Machis (tengah); Carlos Fernandez (depan)

Pelatih: Diego Martinez

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*