Klasemen Premier League 2019-2020 : Liverpool Menjauh, Wolves Mengancam Papan Atas

Liverpool Bantai Leicester City 4-0

Jakarta – Liverpool mendapat keuntungan dari beberapa hasil pertandingan Boxing Day 2019. Berkat kemenangan atas Leicester City, dan hasil tak maksimal tim-tim besar lain, membuat Liverpool nyaman berada di puncak klasemen sementara.

Liverpool membungkam Leicester City dengan skor 4-0, di Stadion King Power. Hasil itu membuat Liverpool mengoleksi 52 angka. Armada Jurgen Klopp unggul 13 poin atas The Foxes, dan 14 angka dari sang juara bertahan, Manchester City.

Nasib mengenaskan menjadi milik Manchester City dan Chelsea. Mereka gagal menuai angka, dan harus keluar stadion dengan kepala tertunduk. Pada laga tadi malam, Manchester City takluk di markas Wolverhampton Wanderers.

Meski sempat unggul 2 gol, Manchester City tak sanggup menjaga skor tersebut. Wolves membalas via tiga gol dari Adama Traore, Raul Jimenez dan Matt Doherty. Nama terakhir mencetak gol pada menit ke-89, sekaligus mengubur target tim tamu untuk mendekati raihan poin Liverpool.

Berkat kemenangan atas Manchester City, Wolves menjadi buah bibir. Maklum, mereka mulai merangsek ke papan atas dan mengancam eksistensi barisan jatah Liga Champions.

Posisi Wolves

Saat ini, Wolves berada di posisi ke-5 dengan koleksi 30 angka, berselisih dua poin dari peringkat 4, Chelsea. Nama terakhir mendapat tamparan keras ketika kalah 0-2 dari Southampton di Stadion Stamford Bridge.

Kondisi tersebut semakin mempertegas inkonsistensi armada Frank Lampar. Padahal, pada pertandingan sebelumnya, Chelsea bisa memberi pelajaran berharga untuk Tottenham Hotspur, setelah menang 2-0 di markas lawan.

Tim besar lain yang gagal memanfaatkan peluang adalah Arsenal. Manajer Arsenal, Mikel Arteta tak sanggup mendapatkan kemenangan pada debut di markas Bournemouth. Pertandingan tersebut berakhir imbang, yang membuat Arsenal terpaku di peringkat 11 klasemen sementara.

Kini, publik pecinta Premier League tinggal menunggu, apakah Liverpool sangguh tampil konsisten guna meraih juara, atau ada klub lain yang sanggup bangkit. Kita tunggu saja.

Berikut ini klasemen sementara Premier League 2019-2020 :

View image on Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*