Kesan Sutanto Tan Menjadi Kekuatan Lini Tengah PSIM

Sutanto Tan, PSIM Yogyakarta, Liga 2 2019

Yogyakarta – PSIM Yogyakarta langsung tancap gas di putaran kedua Liga 2 penyisihan Grup Timur dengan mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1 di Stadion Mandala Krida, Kamis (22/8/2019). Posisi puncak klasemen pun sementara diambil alih PSIM. Dalam laga tersebut, PSIM memainkan sejumlah pemain baru, termasuk Witan Sulaeman dan Sutanto Tan.

Tim berjulukan Naga Jawa ini menurunkan hampir setengah dari skuatnya adalah para pemain baru. Lima pemain anyar langsung turun sebagai starter PSIM. Witan Sulaeman dan Sutanto Tan ada di lapangan sejak awal pertandingan.

Tiga lainnya adalah Hendra Wijaya, Syaiful Indra Cahya, dan Saldi Amiruddin. Nugroho Fatchur Rohman baru dimasukkan babak kedua, sementara Junius Bate tidak ada dalam line-up karena masih sempat terganjal administrasi.

Khusus bagi Sutanto Tan, yang tampil konsisten sepanjang pertandingan, jebolan Persija Jakarta dan Bali United ini menjadi titik kekuatan baru di sektor gelandang PSIM. Beberapa kali aksinya membuat lini tengah lebih hidup dan menjaga keseimbangan antarlini.

Penampilan pemilik nomor punggung tujuh sepanjang 90 menit cukup membuktikan PSIM tidak salah merekrutnya. Sutanto Tan mengaku terkesan dengan debutnya bersama PSIM, terutama atmosfer suporter yang disebutnya luar biasa.

“Suporter luar biasa, saya senang. Mereka selalu mendukung kami saat sedang down, selau berteriak sepanjang pertandingan. Dukungan mereka dari pinggir lapangan saya rasa sangat positif buat tim,” ungkapnya usai laga melawan Persiba Balikpapan, Kamis (22/8/2019).

“Sebagai pemain, kami tidak pernah puas. Harus selalu memberikan yang terbaik terus kebada tim kebanggaan kami saat ini, PSIM,” tegas Sutanto.

Optimistis Bersama PSIM

Pemain berusia 25 tahun ini berharap pencapaian tim yang positif di awal putaran kedua dapat terjaga hingga akhir musim. Apalagi PSIM memiliki target untuk bisa segera promosi ke Liga 1. Sutanto Tan yakin dengan segala potensi yang dimiliki PSIM, target tersebut bisa diraih.

“Mudah-mudahan ke depan kami bisa lebih baik lagi. Saya yakin dengan tim ini, dengan coach Aji Santoso dan teman-teman semua,” beber Sutanto Tan.

PSIM untuk sementara berada di urutan pertama klasemen Liga 2 Grup Timur dengan 21 poin. Sutanto Tan dan kawan-kawan kembali melakoni partai kandang, menjamu Mitra Kukar di Stadion Mandala Krida, Selasa (27/8/2019).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*