Kemampuan Penggawa Garuda Select Layak Masuk Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20

Venue Garuda Select

PROGRAM Garuda Select menjadi wadah istimewa, sekaligus langkah strategis menyiapkan cikal bakal pemain berkemampuan bagus. Oleh karena itu, setiap alumni akan memiliki modal berharga agar bisa bersaing di kancah profesional.

Nah, satu di antara efek tersebut adalah level kepercayaan diri para pemain. Khusus angkatan kedua Garuda Select, hasil program akselerasi kemampuan pemain muda tersebut sudah layak menghuni timnas.

Para pemain Garuda Select ini bisa menjadi pemasok terbaik untuk Timnas Indonesia kelompok umur. Satu di antaranya ialah Timnas Indonesia U-19, yang pada tahun ini akan menghadapi dua ajang penting yaitu Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19.

Agenda lebih bergengsi lainnya adalah Piala Dunia U-20 2021. Jadi para pemain U-19 tahun ini, akan naik kelas ke U-20 tahun depan. Usia para pemain Garuda Select sekarang ini beberapa layak menjadi tulang punggung.

Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes mengatakan, Piala Dunia U-20 2021 akan menjadi tantangan sulit buat para pemain Indonesia. Oleh sebab itu, para pemain muda yang akan membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 harus memiliki persiapan matang.

Potensi Berkembang

“Saya melihat para pemain di Garuda Select ini memperlihatkan perkembangan yang mengagumkan. Saya pribadi tidak sabar ingin melihat para pemain di Garuda Select saat Piala Dunia U-20 nanti. Semoga mereka benar-benar siap dan memperlihatkan kemampuan terbaik,” ujar Holmes, di Oak Park Activity Living, Walsall, Inggris.

Danny mengatakan, semua materi latihan di Garuda Select diproyeksikan agar pemain bisa bersaing di kancah internasional. Contohnya program latihan mengikuti standar yang dimiliki The FA, Federasi Sepak Bola Inggris.

“Semua materi yang diberikan di sini bertujuan untuk mengasah mereka dalam menghadapi kompetisi yang sebenarnya,” imbuh Holmes. Program Garuda Select ini diisi dengan latihan dan pertandingan tiap pekannya. Garuda Select dikepalai Dennis Wise sebagai Direktur Teknik, sedangkan pelatih kepala dipegang Des Walker.

Garuda Select angkatan kedua sudah berlatih dan bermain di Inggris sejak Oktober 2019. Periode angkatan kedua akan habis pada April 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*