Juventus Pastikan Giorgio Chiellini Absen Hingga Maret 2020

Giorgio Chiellini

Turin – Bek Juventus, Giorgio Chiellini, baru saja menjalani operasi cedera ligamen anterior (ACL) di lutut kanannya, Selasa (3/9/2019). Juve memastikan Chiellini harus absen selama enam bulan untuk memulihkan kondisinya.

Bek Timnas Italia tersebut mengalami cedera ACL ketika menjalani latihan bersama I Bianconeri pada 30 Agustus 2019. Dia pun harus naik ke meja operasi untuk memulihkan cedera tersebut.

Operasi yang dijalani Giorgio Chiellini di Austria berjalan dengan sukses. Kini, Chiellini harus melakukan serangkaian terapi dan diharapkan bisa kembali tampil pada Maret 2020.

“Sore ini (Selasa), Giorgio Chiellini menjalani operasi untuk merekonstruksi anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kananya,” bunyi pernyataan Juventus.

“Operasi, yang dilakukan di klinik Hochrum di Innsbruck oleh Professor Christian Fink, di hadapan Dokter Juventus, Dr. Tzouroudis, berjalan sukses. Perkiraan masa pemulihannya adalah sekitar enam bulan.”

Bagi Giorgio Chiellini, ACL adalah cedera terparah yang pernah dialaminya. Berdasarkan data diĀ Transfermarkt, Chiellini biasanya mengalami cedera otot dan yang terparah hanya harus absen selama 39 hari.

Dengan usia yang telah menginjak 35 tahun, cedera ACL dikhawatirkan bakal memengaruhi performa Chiellini. Apalagi, mayoritas pemain yang mengalami cedera tersebut tak bisa sepenuhnya pulih.

Alhasil, Juventus pun mulai mencari suksesor Giorgio Chiellini. Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, dan Shkodran Mustafi yang berseragam Arsenal sempat masuk dalam daftar belanja Juve pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Akan tetapi, hingga transfer ditutup pada 2 September kemarin, I Bianconeri gagal mendatangkan pengganti Chiellini. Matthijs de Ligt yang diboyong dari Ajax Amsterdam diharapkan mampu mengisi posisi Giorgio Chiellini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*