Jorge Lorenzo Diharapkan Tak Menyerah Taklukan Motor Honda RC213V

Jorge Lorenzo

 Jakarta – Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, berharap sang anak tak menyerah untuk menaklukan motor Honda RC213V. Chico yakin jika Lorenzo mampu menjinakkan RC213V.

Tampil kurang meyakinkan bersama Repsol Honda pada musim ini, Jorge Lorenzo berencana untuk kembali ke Ducati. Manajer Lorenzo, Albert Valera, dikabarkan menjalin komunikasi dengan Ducati pada MotoGP Austria, dua pekan lalu.

Nantinya, pembalap dengan koleksi lima gelar juara dunia itu akan mengambil alih tempat Jack Miller di Pramac Racing. Namun, Jorge Lorenzo memutuskan untuk menghormati kontraknya bersama Repsol Honda yang berakhir pada musim 2020.

“Situasinya sudah jelas. Dia melanjutkan kerja sama dengan Honda selama kedua belah pihak senang. Seberapa lama? Setahun lagi akan kita lihat apa yang akan terjadi. Saya rasa rumor ini wajar saja keluar pada pertengahan musim,” ujar Chico.

Lorenzo diketahui sangat kesulitan beradaptasi dengan motor Honda RC213V. Dari 11 seri yang telah berlangsung, pembalap asal Spanyol itu belum pernah meraih podium juara. Bahkan, dalam empat seri terakhir, yakni Belanda, Jerman, Republik Ceska, dan Austria, Jorge Lorenzo tak ikut ambil bagian.

“Jika mau, dia bisa membalikkan situasi ini. Dia orang yang keras kepala, dia sudah menunjukkannya di Ducati dan selama dia berkarier. Hanya orang-orang yang tak pergi dan tetap bertarung lah yang akan mendapatkan apa yang di mau. Semoga Jorge Lorenzo tak menyerah,” ujarnya.

Menurut Chicho, satu di antara solusi yang harus dilakukan Lorenzo adalah mencari kunci kesuksesan sang tandem, Marc Marquez, yang dianggap sebagai satu-satunya rider yang mampu menaklukkan motor Honda RC213V.

“Kuncinya adalah menemukan cara yang dilakukan Marc untuk meraih performa luar biasa itu dengan Honda. Setelahnya, kita lihat apakah Jorge bisa menirunya,” pungkas Chicho.

Saat ini, Lorenzo tengah dalam penyembuhan cedera retak tulang belakang T6 dan T8 akibat kecelakaan di Assen, Belanda. Setelah absen di Belanda, Jerman, Republik Ceska, dan Austria, dia dijadwalkan kembali turun lintasan di MotoGP Inggris, akhir pekan ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*