Jonatan Christie Tak Mau Terbebani Status Unggulan Keempat Kejuaraan Dunia

Jonatan Christie

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku tak mau bebani diri dengan target tertentu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Jonatan akan fokus satu demi satu pertandingan yang akan dihadapi.

“Puji Tuhan sekarang saya bisa menginjak empat besar. Saya rasa ini merupakan pertandingan terbesar dan saya menjadi unggulan keempat,” kata Jonatan.

Pada babak kedua, Jonatan bakal menghadapi atlet Korea Selatan, Heo Kwang-hee. Jonatan waspada karena ia punya rekor buruk ketka bertemua Heo Kwang-hee. Dalam tiga pertemuan, Jonatan selalu kalah dari pebulutangkis peringkat ke-46 tersebut.

Jonatan berharap kali ini ia bisa tampil lebih baik berbekal unggulan keempat tersebut.

“Saya berharap ini jadi modal, membuat lawan takut, bukan malah menjadi bumerang buat saya. Saya harus fokus, mengetahui si A bagaimana cara mainnya, si B bagaimana, jadi saya bisa menerapkan strategi yang tepat,” kata Jonatan.

Jonatan mengakui pertarungan di Kejuaraan Dunia tidak mudah. Siapapun bisa saja terpeleset.

“Saya rasa semua orang ingin menjadi juara dunia. Siapapun atlet pasti impiannya jadi juara dunia. Jadi tidak akan gampang juara di sini. Semua orang ingin juara, tapi kan realitanya saya harus fokus satu demi satu dulu,” kata Jonatan Christie.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*