Jerman Ditahan Imbang Serbia

Berlin, Panduanbetbola – Pasukan Jerman dengan tenaga muda dan segar yang akan memulai hajatan kualifikasi Euro 2020 dengan melawan Belanda akhir pekan ini, membutuhkan lebih banyak waktu untuk pemanasan karena mereka ditahan imbang Serbia 1-1 pada laga di Wolfsburg kemarin.

Striker Serbia, Luka Jovic langsung membawa negaranya unggul lewat gol di menit ke 12. Baru di baabk kedua Jerman mampu memberikan ancaman secara serius pada lawannya, dan Leon Goretzka akhirnya mampu menyamakan skor di menit 69 setelah melakukan kerjasama dengan sesama pemain pengganti, Marco Reus.

Serbia kehilangan kedisiplinan mereka di menit-menit akhir dimana Milan Pavkov diganjar kartu merah langsung akibat tekel horor pada pemain Manchester City, Leroy Sane.

Tim Panser sempat mendapat kesempatan di awal laga saat tembakan Lukas Klostermann melebar di menit pertama. Kai Havertz juga sempat mendapat peluang bagus namun masih mampu dimentahkan kiper Marko Dmitrovic.

Tuan rumah menyesali terbuangnya peluang tersebut saat sundulan JOvic membawa tim tamu unggul menyambut sepak pojok. Sapuan Joshua Kimmich membentur Nemanja Maksimovic dan memantul ke arah Jovic yang langsung melesakkan bola melawati Manuel Neuer.

Serbia tampil terorganisasi meski Jerman nyaris menyamakan kedudukan saat melakukan serang balik namun Dmitrovic mampu menahan upaya Timo Werner.

Sang tamu kembali memiliki peluang apik via umpan Darko Lazovic pada Luka Jovic namun Klostermann mampu menetralisir dengan sebuah tekel.

Serbia harusnya mampu menggandakan keunggulan sebelum turun minum saat serangan balik yang membuat Lazovic memberi umpan pada Adem Ljajic yang sayangnya melebar tembakannya. Jonathan Tah juga mampu menggagalkan upaya lain dari.

Gol balasan datang saat Reus memberi umpan pada Goretzka. Gelandang Bayern MUnich tersebut melakukan sentuhan untuk mengecoh bek lawan dan langsung mencetak gol.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*