Jelang MotoGP Inggris, Rossi Ungkap Alasan Sangat Menyukai Sirkuit Silverstone

Valentino Rossi

Silverstone – Valentino Rossi menyambut balapan MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8/2019), dengan gembira. Dia mengaku tak sabar membalap di Sirkuit Silverstone yang menjadi satu di antara trek favoritnya di ajang MotoGP. 

Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut tercatat tujuh kali memenangi grand prix saat balapan masih digelar di Donington Park. The Doctor baru menjalani balapan debut di Silverstone pada 2011. Empat tahun berselang Valentino Rossi berhasil naik podium utama di sana.

Itu merupakan satu dari empat podium beruntun Rossi di Silverstone sebelum 2018. Sayangnya balapan MotoGP Inggris 2018 terpaksa dibatalkan karena hujan. 

“Saya cinta Silverstone, ini masuk lima trek favorit saya. Saya sangat menyukainya karena ini trek bergaya lama. Treknya sangat panjang, melahap lap seperti melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain. Sangat teknikal, trek ini memiliki segalanya. Ketika Anda melaju cepat, sangat menyenangkan membalap di sini,” kata Rossi, seperti dilansir Crash, Rabu (21/8/2019). 

“Saya punya memori bagus di sirkuit ini. Tetapi semuanya tergantung cuaca. Membalap di Silverstone akan sulit ketika cuacanya menakutkan karena Anda akan melaju sangat cepat. Jadi kami berharap cuacanya sama seperti pada 2017, saat kami menikmati pekan yang bagus,” imbuh pembalap asal Italia itu. 

Rossi mengatakan ada dua cara menaklukkan Sirkuit Silverstone yang akan menjadi venue MotoGP Inggris 2019. 

“Untuk melaju cepat di sini Anda harus punya feeling bagus dan stabilitas. Bahkan, di hairpin Anda harus punya titik cepat dan banyak tikungan panjang. Jadi, di trek ini biasanya Yamaha bisa cepat. Kami berharap cuacanya bagus karena tahun lalu adalah mimpi buruk, juga bagi fans,” urai Valentino Rossi. 

Lintasan di Silverstone sudah dilapisi aspal baru setelah tahun lalu mengalami problem drainase. Valentino Rossi memberi komentar positif soal aspal baru tersebut. 

“Sepertinya mereka melakukan kerja yang bagus untuk aspal baru ini, gripnya bagus dan tak banyak gelombang. Saya penasaran mencobanya,” kata pembalap yang mengantongi sembilan gelar juara dunia tersebut. 

“Kita lihat saja apakah aspal baru ini membantu kami mendapat grip. Perlu dilihat juga apakah mereka bisa mengatasi masalah bergelombang yang disorot para pembalap F1 pada awal tahun ini,” ujar Rossi. 

The Doctor datang ke MotoGP Inggris dengan modal yang cukup menggembirakan. Pada balapan sebelumnya di MotoGP Austria, Rossi bisa finis dfi posisi kelima, mengapit Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Motor M1 milik Rossi dinilai bekerja lebih baik dibanding yang diperkirakan sebelumnya. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*