Gennaro Gattuso Fokus Benahi Mental Napoli

AC Milan-Gennaro Gattuso

Naples – Gennaro Gattuso siap berikan perubahn buat Napoli. Fokus pertamanya adalah membenahi mental para pemain.

Gattuso resmi diangkat menjadi pelatih Napoli beberapa hari lalu. Manajemen klub sebelumnya memecat Carlo Ancelotti.

Sayang, debutnya berakhir dengan kekalahan dari Parma. Itu juga didapat di kandang sendiri dengan skor 1-2.

Akan tetapi, mantan pemain AC Milan ini tetap percaya diri menatap ketatnya persaingan Serie A 2019-2020. Ia mengaku sudah memiliki filosofi, namun akan lebih dulu memperbaiki mental pemain Napoli.

“Kami sudah memiliki filosofi. Napoli bermain bagus selama bertahun-tahun dengan sistem berbeda. Saat ini yang terpenting adalah membenahi mental pemain,” kata Gattuso.

“Penampilan impresif di Liga Champions akan kami tularkan di Serie A. Napoli harus bermain dengan perasaan bebas, sistem yang baru, dan kami juga harus bermain dengan tenang,” ujarnya lagi.

Tak Gentar Hadapi Barcelona di Liga Champions

Napoli dipastikan menghadapi Barcelona dalam dua leg pertandingan 16 besar Liga Champions yang akan digelar pada 25 Februari dan 18 Maret 2020.

Gennaro Gattuso pun menegaskan dirinya tidak gentar harus mempersiapkan tim menghadapi Barcelona. Mantan pelatih AC Milan itu justru menyebut takdir bagi Napoli ini sangat menarik.

“Kami akan menghadapi tim yang hebat, tantangan besar, dan dua pertandingan yang menarik,” ujar Gattuso dalam akun Twitter resmi Napoli.

“Kami akan menghadapi semua itu tanpa rasa takut,” tegas pelatih berusia 41 tahun itu.


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*