Generasi Ketiga Trah Maldini Lakoni Debut Bersama AC Milan

Gelandang AC Milan, Daniel Maldini.

Milan – Daniel Maldini menjalani debut bersama AC Milan saat bersua Hellas Verona pada laga pekan ke-22 Serie A, Minggu (2/2/2020). Kini, Daniel resmi menjadi generasi ketiga trah Maldini yang membela I Rossoneri.

Menjalani pertandingan di San Siro, gelandang berusia 18 tahun tersebut tampil sebagai pemain pengganti. Daniel masuk ke lapangan pada menit ke-90+2 menggantikan peran Samu Castillejo.

Hanya tampil selama empat menit, Daniel Maldini belum mampu memberikan dampak positif untuk AC Milan. Alhasil, Milan harus puas bermain 1-1 kontra Hellas Verona.

Gol tunggal I Rossoneri disarangkan Hakan Calhanoglu pada menit ke-29. Sementara itu, gol Verona tercipta atas nama Marco Faraoni saat laga baru berjalan 13 menit.

Meski hanya bermain selama beberapa menit, Daniel Maldini mendapat pujian dari pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Namun, Pioli berharap Daniel bisa terus meningkatkan performanya di lapangan.

“Bocah itu memiliki kualitas, dia memiliki bakat, dan jelas bakat saja tidak cukup. Saya berharap mungkin dia bisa menguasai bola,” ujar pelatih AC Milan tersebut.

Ikuti Jejak Sang Kakek dan Ayah

Dengan mendapat kesempatan tampil bersama tim senior AC Milan, Daniel Maldini mengikuti jejak kakeknya, Cesare Maldini, dan juga sang ayah, Paolo Maldini.

Menyandang status sebagai generasi ketiga trah Maldini, Daniel memiliki tugas yang tak mudah. Pasalnya, Cesare dan Paolo menorehkan prestasi mentereng bersama skuat Merah-Hitam.

Cesare Maldini memperkuat AC Milan dari 1954 sampai 1966. Cesare tercatat tampil dalam 412 penampilan di seluruh ajang, dan membawa Milan merengkuh enam trofi juara.

Adapun Paolo Maldini membela AC Milan dari 1984 hingga 2009. Selama 25 tahun menjadi tembok kukuh di lini pertahanan Il Diavolo Rosso, Paolo meraih 25 gelar juara dan menjalani 902 pertandingan di seluruh ajang.


Dengan usia yang masih belia, Daniel Maldini berpeluang menyamai bahkan melampaui prestasi yang dicatatkan kekek dan ayahnya. Namun, dia harus terus berlatih keras dan memperlihatkan performa terbaik seperti yang dilakukan Cesare dan Paolo bersama AC Milan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*