Gagal ke Liga Champions, Solskjaer: Pukulan Telak Bagi MU

Manchester United vs Huddersfield Town

Huddersfield Manchester United (MU) telah gagal ke Liga Champions. Hal itu dipastikan setelah MU bermain imbang 1-1 melawan Huddersfield Town, Minggu (5/5/2019), dalam lanjutan Liga Inggris.

Dalam laga tersebut, MU sempat unggul terlebih dahulu pada menit kedelapan melalui sepakan Scott McTominay. Namun, Huddersfield berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui Isaac Mbenza.

Hasil imbang itu membuat MU tetap berada di posisi keenam dengan 66 poin. Dengan satu pertandingan terakhir, MU tak akan mungkin mengejar Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat dengan 70 poin.

Usai pertandingan, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, Paul Pogba dan kawan-kawan banyak melakukan kecerobohan. Tercatat, ada 42 persen umpan para pemain MU yang berhasil dipatahkan lawan.

“Kami seharusnya memanfaatkan awal yang baik. Seharusnya kami memenangkan pertandingan pada setengah jam pertama dan unggul 2-0,” kata Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Para pemain tidak bisa menjalankan skenario dan gagal mencetak gol kedua. Kami memberikan mereka harapan dan para pemain MU membuat beberapa umpan ceroboh,” ucap manajer MU berusia 46 tahun tersebut.

Tentunya hasil imbang dari Huddersfield Town menjadi pukulan telak untuk MU. Bahkan, mereka masih tidak menyangka gagal ke Liga Champions.

“Ini pukulan telak untuk kami. Tentu saja, semua orang kecewa di ruang ganti. Kami kehilangan kesempatan untuk Liga Champions,” ujar Solskjaer.

“Kami belum mampu mengubah pertandingan menjadi keuntungan untuk tim. Kami seharusnya melakukan itu, tapi gagal,” katanya menegaskan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*