Gagal Bawa Persebaya Juara Piala Presiden 2019, Amido Balde Pulang Kampung

Amido Balde

Panduanbetbola.com, Surabaya – Amido Balde gagal mengantar Persebaya menjadi kampiun Piala Presiden 2019. Persbaya kalah agregat 2-4 dari Arema FC dalam partai puncak. Setelah imbang 2-2 di leg pertama, Persebaya takluk 0-2 dalam laga leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2019).

Pada Sabtu dini hari (13/4/2019), rombongan Persebaya sudah tiba kembali di Surabaya.

Tanpa menunggu lama, Amido langsung memutuskan pulang kampung. Dia kembali ke negaranya, Portugal, untuk menemui keluarganya yang tinggal di sana.

Striker berusia 27 tahun itu juga sudah lama bertemu dengan anak dan istrinya. Ditambah lagi, sang istri, Fernanda, telah melahirkan putra kedua pada akhir Februari lalu.

Amido belum sekalipun berjumpa dengan anaknya sehingga kerinduannya kian membuncah.

“Saya kangen dengan keluarga. Saya juga ingin sekali bertemu dengan anak saya yang baru lahir,” kata Amido kepada Bola.com, Sabtu.

Keputusan ini sangat wajar mengingat Persebaya sedang tidak ada agenda setelah Piala Presiden 2019. Tim Bajul Ijo juga punya sekitar tiga pekan untuk mempersiapkan Liga 1 yang mulai bergulir 8 Mei 2019.

Amido tidak menyebutkan berapa lama akan tinggal di Portugal. “Saya pulang untuk waktu yang lama,” imbuh pemain berpaspor Guinea-Bissau dan Portugal tersebut.

Mantan pemain Celtic itu butuh waktu untuk berlibur dan rehat sambil bertemu dengan keluarganya. Sejak bergabung Persebaya pada awal Februari 2019, Amido dipadatkan dengan jadwal pertandingan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*